Rabu, 22 Nov 2017 17:47 WIB

Jadwal Latihan Komunitas Olahraga untuk Kamu-kamu yang Sibuk

Widiya Wiyanti - detikHealth
Foto: Widiya/infografis Foto: Widiya/infografis
Jakarta - Kaum urban yang sibuk dengan segudang aktivitasnya setiap hari tengah dilanda dilema. Sebagian ingin melakukan olahraga namun terkendala dengan waktu.

Seperti yang dialami salah satu karyawan salah satu perusahaan milik pemerintah, Raihando yang merasa bingung untuk rutin berolahraga di tengah padat aktivitasnya.

"Selama kerja sudah nggak rutin lagi. Biasanya tiga kali seminggu. Mau olahraga juga bingung, jadi pas weekend saja," ujarnya kepada detikHealth.

Baca juga: Turun 10 Kg Gara-gara Rajin 'Ngemal', Kok Bisa?

Sementara itu, dokter spesialis kedokteran olahraga dari Klinik Slim and Health RS Mitra Kemayoran dan Mall Taman Anggrek Jakarta, dr Michael Triangto, SpKO mengatakan bahwa olahraga tidak harus menunggu tiba waktu akhir pekan.

"Kalau nunggu bisa-bisa olahraganya di hari Minggu atau hari libur saja. Itu tidak cukup untuk meningkatkan kesehatan. Olahraga kapan saja bisa selama konteksnya untuk kesehatan," tegas dr Michael.



Dengan begitu, salah satu solusinya yaitu tetap berolahraga di hari biasa usai beraktivitas, di malam hari misalnya. Kamu bisa ikut serta dalam beberapa komunitas olahraga yang ada di sekitar Jabodetabek, seperti Workout Embassy dan Street Workout Depok (SWORD).

Baca juga: Olahraga Malam-malam, Sehatkah? Dokter: Kapan Saja Bisa

Catat ya jadwal latihannya!

Workout Embassy
Senin dan Rabu pukul 19.30 di FX Sudirman
Kamis pukul 19.30 di Plaxa Semanggi

Street Workout Depok (SWORD)
Selasa dan Kamis pukul 19.00 di Taman Merdeka Depok
Minggu pukul 08.00 di Taman Merdeka Depok



(wdw/up)