Minggu, 26 Nov 2017 14:07 WIB

Kedodorun, Kumpulan Dokter-dokter yang Doyan Fun Run

Hanna Pratiwi - detikHealth
Mereka menamakan diri Kedodorun, singkatan dari Kumpulan Dokter-dokter Doyan Run, alias  sekumpulan dokter yang doyan ikut lomba lari. Foto: Hanna Pratiwi/detikHealth Mereka menamakan diri Kedodorun, singkatan dari Kumpulan Dokter-dokter Doyan 'Run', alias sekumpulan dokter yang doyan ikut lomba lari. Foto: Hanna Pratiwi/detikHealth
Jakarta - Sebagai ujung tombak kesehatan masyarakat, dokter-dokter tidak cukup hanya terampil menyembuhkan orang sakit. Mereka juga perlu memberikan contoh untuk selalu menjaga kesehatan.

Salah satunya dengan rajin olahraga, seperti yang dilakukan sekumpulan dokter yang doyan ikut lomba lari, baik yang serius maupun fun run. Mereka menamakan diri Kedodorun, singkatan dari Kumpulan Dokter-dokter Doyan 'Run'.

"Lari olahraga yang paling gampang dan bisa dibikin murah lho ya," ujar dr Risna, SpM, ketua dari komunitas Kedodorun saat ditemui detikHealth di fX Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (26/11/2017).

Dokter yang berpraktik di RSU Taman Sari Jakarta Barat ini menjelaskan mengapa lari disebutnya murah. Menurutnya, untuk lari seseorang tidak perlu bergabung ke tempat fitness, cukup mencari tempat yang aman untuk berlari.

Sebagai ujung tombak kesehatan masyarakat, dokter-dokter tidak cukup hanya terampil menyembuhkan orang sakit.Sebagai ujung tombak kesehatan masyarakat, dokter-dokter tidak cukup hanya terampil menyembuhkan orang sakit. Foto: Hanna Pratiwi/detikHealth


Baca juga: Jadwal Latihan Komunitas Olahraga untuk Kamu-kamu yang Sibuk

Pun tidak perlu meluangkan banyak waktu, karena sebentar saja lari sudah bisa membuat badan berkeringat dan ngos-ngosan. "Cukup dengan 15-20 menit lari sudah cukup kok setiap hari untuk sehat," katanya.

Menurutnya, olahraga lari saat ini tengah ngehits. Tidak heran, karena belakangan ini banyak sekali diadakan lomba lari, baik yang sifatnya kompetitif maupun fun run untuk bersenang-senang. Dengan melihat banyak orang lari, maka motivasi untuk ikut lari muda sekali ditumbuhkan.

Baca juga: Nggak Perlu Mahal, Ikut Komunitas Ini Bisa Yoga Gratisan (up/up)
News Feed