Kamis, 30 Nov 2017 08:09 WIB

Ketika Kerokan Sarwendah pada Ruben Onsu Jadi Viral

Suherni Sulaeman - detikHealth
Belum lama Sarwendah mengunggah foto saat ia tengah mengerok sang suami, Ruben Onsu. Foto tersebut rupanya menuai banyak komentar maupun pujian. Foto: instagram/Sarwendah29 Belum lama Sarwendah mengunggah foto saat ia tengah mengerok sang suami, Ruben Onsu. Foto tersebut rupanya menuai banyak komentar maupun pujian. Foto: instagram/Sarwendah29
Jakarta - Ruben Onsu dan Sarwendah merupakan salah satu pasangan selebritis yang rumah tangganya jauh dari pemberitaan negatif. Pasangan selebritis tersebut bahkan membuat publik salut karena selalu harmonis dan romantis.

Belum lama, Sarwendah mengunggah sebuah foto ke akun Instagram pribadinya. Di foto tersebut tampak Sarwendah sedang mengerok punggung Ruben Onsu. Sementara, sang putri, Thalia terlihat sedang memijat tangan kanan Ruben. Berdasarkan keterangan yang ditulis sang istri, Ruben saat itu sedang tidak enak badan.

"Jurus paling jitu ketika suami gak enak badan yaitu Dikerokin dan Thalia reflek pijitin tangan ayah nya #SW #Sarwendah #TheOnsu," tulis Sarwendah.

Rupanya foto keluarga kecil Ruben dan Sarwenda menuai banyak komentar dan pujian dari warganet. Tak sedikit yang merasa senang melihat kebahagiaan mereka.

"Jujur sy paling suka dgn keluarga ruben onsu... Istri dn anaknya apalgi,semoga jd kluarga yang slalu dlm lindungan tuhan amin," tulis akun sardi8305.

"Beruntung bgt Om @ruben_onsu29 dapetin @sarwendah29," tulis akun @megasarisastradinata

"Kompak banget ini keluarga , sederhana pulak," tulis akun lainnya.

Baca juga: Bule Ini Viral karena Terapi Tradisional, yang Ternyata Adalah Kerokan

Foto yang sama pun diunggah di akun Instagram Ruben. Sambil dikerok sang istri, Ruben melempar senyum kepada putrinya yang sedang memijat tangan kanannya itu.

Ruben Onsu kerokanRuben Onsu kerokan Foto: instagram/Sarwendah29


"Belakang di kerokin, tangan di pijitin anak #rubenonsu #justruben #realbensu #jalani_nikmati_syukuri #janganlupabahagia #senyuminaja," tulis Ruben

Pada pertengahan tahun, tepatnya Juni 2017, kakak kandung dari Jordi Onsu juga pernah mengunggah foto sedang dikerok sang istri. Menariknya, kala itu Ruben dan keluarga tengah traveling ke Hongkong.

Soal kerokan, atau menggosok-gosokkan benda tumpul di permukaan kulit merupakan salah satu terapi tradisional ketika seseorang tidak enak badan. Biasanya menggunakan minyak angin untuk memperlicin dan memberikan efek hangat agar manfaatnya lebih optimal.

Seorang praktisi kesehatan dari Universitas Negeri Sebelas Maret, Prof Dr dr Didik Gunawan Tamtomo, PAK, MM, MKes pernah meneliti efek kerokan. Menurut ia, kerokan memicu pelepasan endorfin yang memang memberikan rasa nyaman.

"Karena itu orang yang sehabis dikerok akan merasa nyaman, tenang, enak badannya. Tidurnya juga bisa nyenyak," katanya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ini Saran Dokter Bagi Anda yang Gemar Kerokan

(hrn/up)
News Feed