Kamis, 30 Nov 2017 09:07 WIB

Pesan Meriam Bellina agar Terhindar dari Penyakit Jantung

Widiya Wiyanti - detikHealth
Aktris senior Meriam Bellina menyuarakan gaya hidup sehat kepada seluruh masyarakat Indonesia.  Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth Aktris senior Meriam Bellina menyuarakan gaya hidup sehat kepada seluruh masyarakat Indonesia. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Kepergian pembawa acara kuliner dengan jargon 'maknyus', Bondan Winarno hari ini, menyita perhatian netizen. Kabarnya, pelopor dunia kuliner ini mengidap penyakit jantung komplikasi.

Banyak orang yang tersadar bukan hanya pentingnya menikmati makanan lezat, tetapi juga pentingnya gaya hidup sehat dari kepergiannya. Seperti aktris senior, Meriam Bellina yang menyuarakan gaya hidup sehat kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Ditemui detikHealth di salah satu hotel di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ia memberikan beberapa saran agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Yang penting kita harus mendengar tubuh kita, kita yang sangat paham dengan keadaan tubuh kita. Misal ada yang miss atau apa, ya kita harus langsung periksa segera cek," ujarnya.

Baca juga: Kenali Aneurisma, Penyakit yang Kabarnya Diidap Bondan Winarno

Wanita berusia 52 tahun ini menganjurkan agar memeriksakan kesehatan tidak hanya pada satu dokter saja. Menurutnya, penting untuk ada minimal dua pendapat mengenai kesehatan seseorang.

"Kita harus jadi pasien yang wise lah, yang pinter," tambahnya.

Mer, sapaan akrabnya, juga menganjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat. Memerhatikan asupan makanan dan aktif berolahraga adalah hal yang sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Pola hidup otomatis lah nggak perlu diajarin lagi, itu yang sangat berpengaruh. Pola hidup sehat kan mencakup semua, olahraga minimal tiga kali seminggu," tutupnya.

Baca juga: Foto: Cara Bondan Winarno Jaga Kesehatannya Saat Masih Aktif (wdw/up)
News Feed