Selasa, 12 Des 2017 07:46 WIB

Gigi Hadid Tak Sendiri, Ini Seleb yang Pernah Setop Sejenak dari Medsos

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Beberapa selebriti ini putuskan untuk break dari medsos seperti Gigi Hadid. Foto: Ist. Beberapa selebriti ini putuskan untuk break dari medsos seperti Gigi Hadid. Foto: Ist.
Jakarta - Selebriti seolah tak dapat melepaskan dirinya dari sorotan publik, apalagi jika mereka memiliki media sosial sebagai sarana untuk berinteraksi dengan fans maupun hater mereka.

Untuk itu sebagian selebriti beranggapan punya kendali agar tidak terganggu oleh opini yang disampaikan publik lewat media sosial mereka.

Gigi Hadid tidaklah sendirian. Berikut sejumlah selebriti yang memutuskan untuk berhenti sejenak dari hiruk pikuk media sosial demi kesehatan jiwanya, seperti dirangkum detikHealth dari berbagai sumber:

Baca juga: Atasi Kecanduan Gadget, Gigi Hadid Putuskan 'Break' dari Medsos

1. Selena Gomez

Agustus tahun lalu Gomez tiba-tiba membatalkan turnya untuk mengambil rehat demi kesehatan mentalnya. Selama tiga bulan itu pula, Gomez juga dikabarkan tidak memegang ponselnya sama sekali apalagi mengunggah sesuatu di akun Instagram atau Twitter-nya.

"Saya menghabiskan waktu dengan hal-hal yang berarti bagi saya. Saya bercengkrama dengan kawan-kawan lama dan percakapan yang kami lakukan penuh arti serta mengingatkan akan dimana kita berada," kisahnya saat kembali dari hiatus.

2. Kendall Jenner

Anggota keluarga Kardashian yang juga model ini memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial pada November lalu. Saat itu ia menonaktifkan akun Instagramnya selama sepekan.

Beberapa hari kemudian, gadis berusia 22 tahun ini diundang untuk hadir dalam The Ellen Show dan berbicara tentang hal itu. "Saya merasa, saya hanya ingin rehat sebentar. Karena saya selalu menggunakannya. Tiap bangun pagi itu adalah hal pertama yang saya lihat. Begitu juga saat berangkat tidur, ini adalah hal terakhir yang saya lihat. Saya merasa cukup bergantung padanya sehingga saya butuh waktu untuk detoks," tuturnya.

3. Ed Sheeran

Pada tanggal 13 Desember 2015, Ed mengunggah foto berisi tulisan yang menyatakan ia akan meninggalkan media sosial 'barang sejenak', agar ia bisa berhenti 'melihat dunia dari layar ponselnya' dan 'menjelajah dunia dan melihat segala sesuatu yang dilewatkannya selama ini'.

Dua tahunan kemudian, pelantun Shape of You kembali ke jagat media sosial, tetapi hanya mengurusi Instagramnya saja. Sedangkan akun Twitter-nya tetap aktif meski ia tak pernah mencuit atau mengunggah apa-apa lagi.

(lll/up)
News Feed