Rabu, 13 Des 2017 11:37 WIB

Mulai dari Sehat Hingga Tubuh Ramping, Manfaat Barre Conditioning

Widiya Wiyanti - detikHealth
Banyak manfaat yang bisa didapat dari olahraga barre conditioning. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth Banyak manfaat yang bisa didapat dari olahraga barre conditioning. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Mungkin beberapa orang belum mengenal jenis olahraga barre conditioning, yaitu olahraga yang identik dengan menggunakan bar.

Olahraga ini tengah menjadi tren untuk kaum urban, terutama para wanita yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Barre conditioning dibentuk dari elemen-elemen pilates, balet dan yoga.

"Barre itu sebenarnya banyak banget variasinya dan itu bisa dibentuk menjadi segala macam workout yang flow-nya beda-beda gitu," ujar instruktur barre conditioning, Sarita kepada detikHealth.

Baca juga: Ingin Bugar dan Makin Seksi? Barre Conditioning Bisa Jadi Pilihan

Menurut Sarita, ada banyak manfaat yang bisa didapat dari mengikuti olahraga barre conditioning ini. Mulai dari tubuh yang sehat dan bugar, hingga bentuk tubuh yang ramping serta seksi.

"Manfaatnya lebih betulin postur sih, karena dia (barre conditioning) key to succees untuk menghasilkan postur tubuh kalau gerakannya baik dan benar," jelasnya.

Sarita sendiri sudah merasakan adanya perubahan yang cukup signifikan setelah mencemplungkan diri di dunia barre conditioning tersebut.

"Aku juga ngerasain setelah ikut barre terus-terusan itu juga aku ngerasa lebih bener aja gitu gerakannya. Semenjak barre aku jadi tahu, kalau posisinya kayak gini rasanya gimana yang bener sudah tahu," tutup Sarita.

Seperti apa gerakan-gerakannya? Simak di video ini:


Baca juga: Lagi Ngehits! Ramping dalam 12 Pekan dengan 'Bikini Body Guide'

(wdw/up)
News Feed