Kamis, 14 Des 2017 08:33 WIB

Perjuangan Dedek Nayla Melawan Pneumonia Banjir Simpati di Medsos

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Nayla mengidap pneumonia. Foto: Facebook
Jakarta - Dalam sebuah video viral di Facebook, tampak seorang bocah sedang terbaring lemah dengan sungkup pernapasan di wajahnya. Bocah bernama Nayla ini disebutkan tengah berjuang melawan pneumonia.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Erlina Sinaga pada 11 Desember 2017. Erlina saat itu menyebut Dedek Nayla sedang berjuang di RS FMC Bogor dengan kondisi memprihatinkan. Ia butuh ruang NICU (Neonatus Intensive Care Unit) dan ventilator atau alat bantu pernapasan.

"Bantu info teman dan rekan...berikan jalan untuk perjuangan Nayla...si anak cantik Celebral palsy yg sedang berjuang melawan Pneumonia....saat ini sedang terbaring koma..membutuhkan Nicu/Picu Ventilator..," tulis Erlina.

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut telah dibagikan hingga lebih dari 16 ribu kali. Lebih dari 1.300 komentar telah membanjiri cerita tentang perjuangan Dedek Nayla tersebut. Sebagian besar menyampaikan simpati dan dukungan bagi Novi, orang tua Nayla.

Baca juga: Ramai di Medsos! Gadis Ini Ususnya Bengkak, Konon Gara-gara Makan Seblak

Dihubungi detikHealth melalui nomor kontak yang tertera, Novi menyampaikan bahwa saat ini Dedek Nayla sudah dipindah ke RS Adam Thalib Cibitung, Bekasi. Kondisinya masih belum stabil, tetapi sudah mendapatkan perawatan di NICU.

"Minta dukungan sama doanya, ya Pak," katanya.

Cepat sembuh ya, Dedek Nayla!


Baca juga: Kisah Haru 'Selamat Jalan Suamiku' Banjir Simpati di Medsos


(up/up)