Kamis, 21 Des 2017 12:58 WIB

Makin Realistis, Nantinya Robot Seks Juga Bisa Selingkuh

Widiya Wiyanti - detikHealth
Kelak karena kecanggihan terknologi, robot seks bisa berbohong bahkan berselingkuh. Foto: The Sun Kelak karena kecanggihan terknologi, robot seks bisa berbohong bahkan berselingkuh. Foto: The Sun
Jakarta - Akhir-akhir ini robot seks sedang menjadi tren di beberapa negara dan pernah terjual habis walau harganya terbilang cukup mahal. Berkat kemajuan teknologi, robot-robot itu diciptakan hampir menyerupai manusia pada umumnya.

Pada umumnya, orang memilih robot seks tersebut lantaran adanya kekecewaan pada pasangannya. Seperti pernah dikhianati maupun tidak terpuaskannya hasrat seksual.

Namun secara mengejutkan, dilansir dari New York Post, seorang psikolog robotika, Rebekah Rousi mengatakan bahwa kelak robot yang dirancang dengan berbagai kemampuan kognitif dan berperasaan dapat menyembunyikan sesuati dengan cara berbohong pada pasangannya, dengan kata lain bisa 'selingkuh'.

Lantas, apa manfaatnya bagi manusia jika sebuah robot justru bisa berselingkuh? Seorang ilmuwan dari Universitas Jyvaskla di Finlandia manusia bisa bersaing dengan robot dengan daya tarik fisiknya untuk mencari pasangan yang ideal dan sempurna.

Baca juga: Robot Seks Makin Populer, Ini Sisi Gelap yang Dikhawatirkan Para Ahli

"Kita harus mempertimbangkan apakah robot akan memiliki hasrat seksual mereka sendiri dan apa yang akan memotivasi hasrat ini. Jika tujuan akhirnya adalah menciptakan robot otonom yang mampu berpikir dan merasakan mandiri, kemungkinan manusia mempertahankan kekuatan dalam hubungan ini cukup kecil," jelasnya.

Pada dasarnya, robot diciptakan untuk membantu berbagai pekerjaan manusia. Ilmuwan robot yang bereksperimen di Laboratorium Sistem Cerdas di Ecole Polytechnique Federale Lausanne menjelaskan bahwa robot dirancang untuk bekerja sama dalam mencari sumber daya yang bermanfaat dan menghindari hal yang buruk.

"Pada awalnya, mereka membantu orang lain untuk mengidentifikasi sumber daya positifnya, tapi mereka segera menyadari bahwa mereka akan terbebani oleh kepadatan penduduk yang berlebihan," tutur Rousi.

Ini lah yang menjadikan robot bisa berbohong bahkan selingkuh dari pasangannya di masa depan kelak.

Baca juga: Fantasi Seperti Ini Bikin Pusing Pengelola Rental Boneka Seks



(wdw/up)
News Feed