Rabu, 03 Jan 2018 15:07 WIB

Bikin Vlog Soal Mayat Bunuh Diri, Youtuber Ini Banjir Kecaman

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Logan Paul di Aokigahara (Foto: Logan Paul-Youtube)
Jakarta - Bunuh diri merupakan dampak masalah kejiwaan yang serius. Seorang youtuber asal Amerika Serikat mendapat kecaman keras karena dianggap merendahkan mayat korban bunuh diri yang ditemukannya di Jepang.

Logan Paul adalah seorang youtuber yang cukup sukses dengan lebih dari 15 juta pengikut. Dalam vlog terbarunya yang menceritakan pengalaman liburannya di Jepang, ia menyempatkan mampir ke Aokigahara, sebuah hutan yang berada di kaki gunung Fuji dan terkenal sebagai tempat bunuh diri.

Baca juga: Survei: 1 dari 4 Orang Jepang Pernah Terpikir Bunuh Diri

Dalam video yang sudah dihapus di channel pribadinya, Logan menemukan mayat seorang korban bunuh diri saat masuk ke dalam hutan. Ia dan teman-temannya terlihat kaget dan syok, meskipun masih sempat terlihat tertawa.

Yang menjadi sorotan adalah kamera vlog Logan berkali-kali memperlihatkan mayat korban bunuh diri tersebut, meskipun wajahnya sudah disamarkan. Video ini mendapat lebih dari 6 juga view dan kecaman keras dari netizen karena menganggap Logan tidak sopan.







Jepang merupakan salah satu negara dengan angka bunuh diri terbesar di dunia. Netizen menganggap apa yang dilakukan Logan sangat tidak etis, dan tidak bermanfaat dalam pencegahan bunuh diri.

Baca juga: Karyawati Cantik Bunuh Diri, Diduga Depresi karena Kebanyakan Lembur

Melalui akun twitter pribadinya, Logan meminta maaf. Menurutnya apa yang ia lakukan adalah bagian dari kampanye pencegahan bunuh diri, meskipun tidak semua orang bisa menerima apa yang ia lakukan.


(mrs/up)