Sabtu, 13 Jan 2018 12:01 WIB

Pengantin Pingsan di Pelukan Mantan, Ini Saran Soal Undang Mantan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengundang mantan kekasih ke acara perpisahan. Foto: (Pool) Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengundang mantan kekasih ke acara perpisahan. Foto: (Pool)
Jakarta - Mungkin hari Rabu (10/1/2018) lalu adalah hari yang tak pernah dilupakan oleh Nokies Febrianto dan Musriani. Ya, itu adalah hari pernikahan mereka, tapi bukan itu saja.

Dilihat dari video yang beredar di media sosial, sang pengantin pria pingsan yang tidak lain dikarenakan mantan kekasihnya menyanyi di acara pernikahannya itu.

Pernikahan yang digelar di Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulsel itu tiba-tiba menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Belajar dari kejadian tersebut, muncul pertanyaan 'apakah mantan harus diundang di acara pernikahan?'.

Baca juga: Foto: Pernikahan Pria yang Pingsan Saat Mantan Nyanyi di Resepsi

Menurut psikolog Sri Juwita Kusumawardhani MPsi dari Tiga Generasi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengundang mantan kekasih ke acara pernikahan.

"Kan sebenarnya yang dikhawatirkan adalah kalau mantan datang ke pernikahan itu akan mengacaukan acara pernikahan kita atau nggak. Tentunya kita perlu dengan bijak menimbang apakah si mantan ini akan mengacaukan atau tidak sih," ujarnya dikutip dari artikel detikHealth beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, psikolog yang disapa Wita ini juga menganjurkan untuk mengundang mantan kekasih dengan persetujuan dari kedua mempelai. Sebaiknya, diskusikan dahulu masalah ini dengan calon pengantin.

"Misalkan nih kita pacaran 7 tahun terus putus, setelah 1 tahun kita ketemu sama calon suami kita sampai nikah. Terus dia ngerasa 'duh nggak deh, kamu kan lama banget pacaran sama dia, kayaknya aku masih kalah lah walaupun aku berhasil nikahin kamu'. Jadi ngerasa tetap jadi saingan utama," jelas Wita.

Baca juga: Kata Psikolog Soal Undang Mantan ke Acara Pernikahan

(wdw/up)
News Feed