Kamis, 18 Jan 2018 12:20 WIB

Golf dan Jalan Kaki Jadi Menu Olahraga Rutin Donald Trump

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Disebut memiliki berat badan 108 kg dan tinggi badan 190 cm, Donald Trump mengaku cukup sering olahraga. Foto: Istimewa Disebut memiliki berat badan 108 kg dan tinggi badan 190 cm, Donald Trump mengaku cukup sering olahraga. Foto: Istimewa
Jakarta - Disebut memiliki berat badan 108 kg dan tinggi badan 190 cm, Donald Trump mengaku cukup sering olahraga.

Dilansir Reuters, Trump menjawab pertanyaan soal olahraga apa yang rutin dilakukannya. Ia menyebut golf adalah olahraga favoritnya, meskipun ketika menjadi presiden ia tak lagi rutin bermain golf.

Baca juga: Foto: Meme Kocak Soal Berat Badan Trump Ramai di Internet

"Aku berolahraga. Aku berjalan kaki ke sana ke mari. Aku berlari ke gedung selanjutnya. Aku berolahraga lebih sering daripada yang dipikirkan orang-orang," tutur Trump, dalam sebuah sesi wawancara di Gedung Putih.

Trump mengaku bukan tipe yang senang berolahraga di gym. Menurutnya olahraga di gym tidak efektif, dan ia lebih senang menghabiskan waktunya untuk hal-hal lain yang lebih baik.

"Orang-orang rutin ke gym dan berolahraga hingga 2 jam setiap hari. Namun mereka memerlukan operasi penggantian lutut dan pinggul di usia 55 tahun. Aku tidak memiliki masalah tersebut," ujarnya lagi.

Hasil pemeriksaan kesehatan Trump pekan lalu menuai banyak komentar dan pertanyaan. Dokter kepresidenan Ronny Jackson belakangan mengumumkan hasil tes bahwa Trump sehat secara mental. Lebih spesifiknya Jackson menjelaskan bahwa Trump menjalani tes Montreal Cognitive Assessment dan berhasil mendapatkan skor 30 dari 30.

Hanya saja secara fisik Trump memang kegemukan dengan berat badan sekitar 108 kilogram (kg) dan tinggi 190 sentimeter (cm). Ia perlu lebih sering berolahraga dan mengubah dietnya yang selama ini tinggi lemak seperti ayam goreng, hamburger, serta steak.

Jackson mengatakan akan bekerja sama dengan ahli nutrisi dan juru masak kepresidenan untuk mengubah diet Trump. Selain itu akan disiapkan juga jadwal olahraga rutin setiap hari.

"Trump lebih antusias tentang perubahan diet daripada olahraga, tapi kita akan tetap melakukan keduanya," pungkas Jackson.

Baca juga: 5 Fakta yang Terungkap dari Pemeriksaan Kesehatan Donald Trump


(mrs/up)
News Feed