Rabu, 31 Jan 2018 16:06 WIB

Tips Jaga Kesehatan untuk Lihat Super Blue Blood Moon Saat Cuaca Berangin

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Halaman 1 dari 5
Angin kencang yang melanda Jakarta dan sekitarnya berpotensi kembali muncul saat fenomena super blue blood moon berlangsung. Foto: dok. BMKG
Jakarta - Fenomena langka gerhana bulan 'blood' yang dibarengi dengan blue moon dan supermoon akan terlihat di langit Indonesia malam ini. Sayangnya, kondisi cuaca beberapa hari terakhir nampak kurang mendukung.

Angin kencang yang melanda Jakarta dan sekitarnya berpotensi kembali muncul saat fenomena super blue blood moon berlangsung. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan kembali terjadi di beberapa daerah, yang bisa membuat awan menutupi bulan.

Baca juga: Fenomena Super Blue Blood Moon Bisa Bikin Kita Susah Tidur

Nah, menonton fenomena gerhana bulan dengan kondisi angin kencang dan hujan tentunya berisiko menimbulkan masalah kesehatan. Jika kondisi tubuh kurang fit, Anda bisa terserang pilek hingga masuk angin keesokan harinya.

detikHealth pun merangkum beberapa tips agar Anda terhindar dari risiko penyakit usai kehujanan dan terpapar angin kencang saat melihat gerhana bulan. Apa saja? (mrs/up)