Selasa, 13 Feb 2018 18:35 WIB

Updated

3 Hal Penting Soal Penyakit Hashimoto yang Dialami Gigi Hadid

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Halaman 1 dari 4
Gigi Hadid menjelaskan tubuhnya kurus karena penyakit Hashimoto. (Foto: Getty Images) Gigi Hadid menjelaskan tubuhnya kurus karena penyakit Hashimoto. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Penyakit Hashimoto yang dialami Gigi Hadid membuatnya tampak lebih kurus. Hal ini dikarenakan penyakit Hashimoto merupakan penyakit autoimmune yang menyerang kelenjar tiroid manusia.

Umumnya, penyakit Hashimoto akan menyebabkan penambahan berat badan pada pasien. Namun tubuh yang bertambah kurus seperti yang dialami Gigi Hadid juga bisa terjadi, lantaran penyakit Hashimoto menyebabkan adanya gangguan metabolisme.

"Beberapa tahun terakhir aku menjalani pengobatan untuk kondisiku, yang membuatku mengalami kelelahan ekstrem, masalah metabolisme, sulit mempertahankan bentuk tubuh, dll. Aku juga menjalani pengobatan holistik untuk menyeimbangkan kadar tiroidku," cuit Gigi lewat akun Twitter @GigiHadid.

Baca juga: Mengenal Penyakit Hashimoto yang Bikin Gigi Hadid Terlihat Kurus

Mulai dari pemeriksaan hingga risiko komplikasi, berikut 3 hal penting yang harus diketahui soal penyakit Hashimoto: (mrs/up)
News Feed