Jumat, 23 Feb 2018 17:00 WIB

Cerita Mengharukan Wanita yang Tak Boleh Hamil karena Kanker Payudara

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Halaman 1 dari 6
Erin menjadi ibu pengganti bagi adiknya yang tak bisa hamil karena kanker payudara. Foto: Facebook/Erin Burak Silverman Erin menjadi ibu pengganti bagi adiknya yang tak bisa hamil karena kanker payudara. Foto: Facebook/Erin Burak Silverman
Jakarta - Seorang wanita asal Maryland, Amerika Serikat, terdiagnosa kanker payudara pada Oktober 2011. Padahal saat itu Randi Burak Fishman baru berumur 28 tahun dan baru saja menjadi pengantin baru selama setahun.

Jelas ini mengagetkan Randi karena ia tidak merasakan tanda-tanda atau gejala apapun. Namun, hasil tes mengatakan ia adalah carrier dari gen BRCA1 yang secara dramatis dapat menyebabkan kanker ovarium dan payudara, seperti dikutip dari People.com.

Setelah akhirnya menjalani mastektomi ganda, ia dan suaminya memutuskan untuk melakukan program bayi tabung dan membekukan 10 embrio miliknya, dengan harapan mereka dapat mempunyai anak.

Simak cerita mengharukan bagaimana perjuangan Randi dan suaminya untuk mempunyai anak dan sekaligus sembuh dari kanker payudara.

Baca juga: 9 Faktor Risiko Kanker Payudara, Ada Yang Anda Miliki?

(Frieda Isyana Putri/up)
News Feed