Selasa, 27 Feb 2018 16:35 WIB

Pelatih Kebugaran Cantik di Balik Suksesnya Artis Turunkan Berat Badan

Firdaus Anwar - detikHealth
Kayla adalah salah satu pelatih kebugaran populer saat ini. (Foto: Instagram/kayla_itsines) Kayla adalah salah satu pelatih kebugaran populer saat ini. (Foto: Instagram/kayla_itsines)
Jakarta - Masih berusia 26 tahun, namun nama Kayla Itsines sudah tercatat sebagai salah satu sosok paling berpengaruh di internet. Kekayaannya dilaporkan mencapai sekitar Rp 630 miliar, semua berkat usahanya sebagai pelatih kebugaran modern.

Berbeda dari pelatih kebugaran biasanya wanita asal Adelaide, Australia, ini menggunakan internet terutama media sosial untuk mempromosikan program latihannya. Diberi nama Bikini Body Guide (BBG), orang-orang yang mendaftar secara online akan diberikan instruksi pola latihan minimalis yang dapat membentuk tubuh.

Baca juga: Rahasia Sehat Ala Pelatih Kebugaran Model Victoria's Secret

"Saya mendapat sertifikat sebagai pelatih kebugaran di usia 18 atau 19 tahun dan mulai memberikan latihan pribadi. Karena saya tidak bisa membawa banyak peralatan ke klien, saya mulai menyusun latihan olahraga yang butuh sedikit ruangan dan alat hingga jadi Bikini Body Guide," kata Kayla pada Cosmopolitan dan dikutip Selasa (27/2/2018).

Kayla sendiri memilih menjadi pelatih kebugaran karena memang cinta olahraga akibat dulu pernah sakit-sakitan. Sebagai remaja ia didiagnosa dengan endometriosis dan diberitahu oleh dokter akan sulit untuk memiliki anak.

"Orang-orang memberitahu ada hal yang bisa saya lakukan yaitu memastikan bahwa saya tetap sehat, bugar, dan kuat. Saya pergi ke gym mulai coba olahraga. Rasanya sangat menyenangkan meski saat itu saya tidak mengerti apa yang saya lakukan," lanjut Kayla.

Banyak orang menyukai program latihan BBG dari Kayla.Banyak orang menyukai program latihan BBG dari Kayla. Foto: Instagram/kayla_itsines


Program BBG yang disusun oleh Kayla kini begitu populer sampai menarik perhatian para artis internasional. Artis seperti Katherine Heigl mengatakan dirinya tertarik karena program latihan ini bisa di lakukan di mana saja dengan hasil memuaskan.

Di Instagram Kayla memiliki sekitar 8,9 juta follower. Beberapa dari foto yang ia unggah adalah foto transformasi orang-orang yang jadi langganan program latihannya.

Baca juga: Pelatih Kebugaran dengan Bokong Terindah, Saingan Berat Kim Kardashian! (fds/up)
News Feed