Minggu, 08 Apr 2018 11:43 WIB

Aksi Unik Peduli Kanker: Sandi Pakai Scalp, Deadpool Berkostum Pink

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Deadpool menggunakan kostum pink simbol kanker payudara (Foto: YouTube) Deadpool menggunakan kostum pink simbol kanker payudara (Foto: YouTube)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berlari bersama sahabat relawan pejuang kanker di 'Run for Care' dengan menggunakan scalp (penutup kepala) sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pejuang kanker.

"Hari ini saya pake scalp ini untuk meningatkan kita agar peduli dengan teman-teman kita yang mengidap cancer," kata Sandiaga.

Sandiaga tak sendiri. Baru-baru ini aktor Hollywood, Ryan Reynolds ikut berkampanye untuk pejuang kanker. Namun ia mengenakan kostum superhero yang diperankannya, Deadpool.

Menariknya, kostum Deadpool yang dikenakan Ryan tampak berbeda. Kostum yang biasanya berwarna merah itu kini disulap menjadi merah muda alias pink. Warna ini menjadi simbol dukungan terhadap pejuang kanker.

"Pink. The color, not the pop singer," kata Reynolds dalam video yang diunggah ke akun berbagi YouTube tersebut.

"Warnanya pink untuk membantu tujuan mulia, yaitu 'menendang' kanker tepat seperti yang dilakukan Deadpool," isi kampanye yang dilakukan Reynolds.


Video Deadpool berkostum pink ini dibuat atas kerjasama Twentieth Century Fox dan platform berbagi online, Omaze untuk mengajak masyarakat beramal melalui sebuah organisasi nirlaba yang peduli kanker.

Aksi Unik Peduli Kanker: Sandi Pakai Scalp, Deadpool Berkostum PinkScalp yang dipakai Sandiaga Uno merupakan simbol kepedulian terhadap pasien kemoterapi (Foto: Rio Soebekti)

Organisasi ini didedikasikan untuk memberikan deteksi awal dan dukungan bagi mereka yang telah terdiagnosis kanker. Upaya ini dianggap krusial mengingat kesadaran untuk melakukan deteksi dini merupakan langkah utama untuk melawan penyakit mematikan ini.

Bahkan Omaze menawarkan kepada mereka yang berdonasi untuk organisasi tersebut juga bisa memiliki kostum Deadpool yang lain dari yang lain itu lho.

"Anda bisa memakainya meski hanya untuk berbelanja, ke acara pernikahan atau memberikannya kepada teman, sebab kostum ekslusif ini bisa menjadi milik Anda," tulis Omaze lagi.

(lll/up)
News Feed