Senin, 21 Mei 2018 14:01 WIB

Heboh di FB, Banyak yang Frustrasi Mencari Jerapah di Gambar Ini

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Stereogram. Foto: Facebook/Atti Wulandari Stereogram. Foto: Facebook/Atti Wulandari
Jakarta - Baru-baru ini netizen di Facebook dihebohkan untuk mencari jerapah di gambar abstrak yang diunggah oleh akun Atti Wulandari. Postingan ini bahkan telah dibagikan lebih dari 14 ribu kali.

"Dari kmaren heboh si jerapah ini. Semalem nyoba sampe jereng tetep nggak nemu, ini barusan nyoba nempelin hidung ke gambar dan pelan2 mundur sambil fokus. Ya Allah itu si jerapah bagus banget kayak didalam kaca. Daunnya pad mundur semua. Tadinya jerapah kayak ada 3 didepannya juga ada. Tapi semakin lama semakin fokus jadi 1 tapi besar..." tulisnya.

Stereogram jerapah.Stereogram jerapah. Foto: Facebook/Atti Wulandari




Gambar yang diunggah oleh Atti pun mendapat beragam respon dari pembacanya. Banyak yang berusaha dengan keras untuk bisa menemukan jerapah dari gambar tersebut. Salah satunya oleh Aya Yaya. "Ga nemu jg udah dicb bbrp.kaliii."

Nah lho, kalau kamu bisa ketemu enggak gambar jerapahnya? Memang butuh konsentrasi dan teknik khusus untuk dapat melihat jerapah yang tersembunyi dari gambar yang disebut stereogram ini.

Lebih jelasnya, stereogram merupakan ilusi optik yang menyembunyikan sebuah gambar tiga dimensi dan hanya dapat dilihat dengan metode tertentu. Kalau melihat sekilas sih enggak akan menemukan selain gambar abstrak.

Cara yang sering dilakukan dengan mendekatkan pandangan ke gambar stereogram, kaburkan pandangan sambil menjauhi gambar tersebut. Objek tiga dimensi akan muncul pada gambar yang ada di hadapanmu. Tiap orang bisa punya cara berbeda untuk menangkap objek 3D yang ada. Kecepatannya pun berbeda-beda. Yang pasti, butuh kemampuan mengatur fokus mata untuk bisa melihatnya.

Ketemu enggak sobat detikHealth?





Tonton juga video mengenai 'Wow! Bocah ini Dioperasi Tulang Rahang Pakai 3D Printer':


(ask/up)
News Feed
googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/health/medium_rectangle2', [300, 250], 'div-gpt-ad-1534248323665-0').setTargeting('pos', ['medium_rectangle2']).addService(googletag.pubads());