Kamis, 24 Mei 2018 11:40 WIB

Jet Li Tampak Bungkuk di Foto, Masalah Tulang Belakang?

Nabilla Nufianty Putri - detikHealth
Sejak mengidap hipertiroid, kondisi terkini Je Li memang bikin penasaran (Foto: Dok. Instagram/jetli)
Jakarta - Jet Li tampak lemah dan sedikit membungkuk dalam sebuah foto terbaru yang viral di media sosial. Foto tersebut diambil seorang fans di Tibet, dengan keterangan yang menyebut sang bintang film laga sepertinya mengalami masalah tulang belakang.

Dokter ortopedi dari RS Siloam Kebon Jeruk, dr Franky Hartono, Sp.OT(K) menyebut bahwa masalah tulang belakang sulit dideteksi hanya dari foto. Terlebih, foto Jet Li yang beredar adalah foto tampak depan.

"Ya tidak tahu, jika dari depan kita (dokter) tidak bisa melihat. Jika masalah tulang belakang, harus dilihat dari samping, kecuali jika ia bengkok skoliosis," kata dr Franky dalam perbincangan dengan detikHealth.


Foto yang diambil seorang fans Jet Li ini viral di media sosial.Foto yang diambil seorang fans Jet Li ini viral di media sosial. Foto: Dok. Twitter/@StxNaty


Selain dengan melihat penampakan dari samping, masalah pada tulang belakang juga perlu dipastikan dengan sejumlah pemeriksaan. Di antaranya pemeriksaan fisik, foto rontgen (X-ray), cek pengeroposan tulang, dan pemeriksaan darah.

"Kan kita (dokter) harus melihat metaboliknya juga, ada gula, rematik, masalah hormon," lanjut dr Franky.

Lama menghilang dari dunia hiburan, Jet Li tengah bergelut dengan hipertiroid. Manajernya, Steve Chasman, baru-baru ini memastikan aktor berusia 55 tahun tersebut dalam kondisi baik-baik saja.





Tonton juga 'Memprihatinkan! Begini Kondisi Terkini Jet Li':


(up/up)