Rabu, 30 Mei 2018 12:25 WIB

Squishy Meledak, Tangan Anak Ini Kena Bahan Kimia Berbahaya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Squishy meledak, tangan anak kena bahan kimia berbahaya. Foto: Ilustrasi/thinkstock Squishy meledak, tangan anak kena bahan kimia berbahaya. Foto: Ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Seorang ibu, Lisa Marie Coyle panik dan segera melarikan anaknya yang berusia sembilan tahun, Cara Rose ke rumah sakit setelah mainan squishy-nya meledak di tangannya.

Cara menjerit kesakitan dan dokter mengatakan bahwa ia mengalami luka bakar akibat bahan kimia berbahaya. Bahan kimia yang berasal dari squishy tersebut pun sempat menempel di jari-jemari Cara.

"Aku menaruh tangannya di bawah air dingin tapi aku tidak tahu apa itu. Apa pun itu menempel di wastafel, jadi aku bergegas membawanya ke rumah sakit dan mereka melihatnya dan mengatakan itu adalah luka bakar kimia," kata Lisa dikutip dari The Sun.


Lisa pun turut memperingatkan orang tua lain akan potensi bahaya dari mainan yang terbuat dari busa itu.

"Jika itu ada di wajahnya atau di matanya, itu akan menjadi jauh lebih buruk. Itu tampak sangat korosif dan saya tidak tahu apa yang ada di dalamnya," tuturnya.

Pihak produsen pun mengatakan bahwa produk squishy ini diduga telah dipanaskan dengan cara tertentu sehingga menyebabkan busa bagian dalam meleleh dan mainan meledak.

"Squishies benar-benar tidak dapat meledak dengan cara hanya dimainkan. Itu secara fisik tidak mungkin kecuali busa dipanaskan," kata Steve Tull, Direktur Penjaminan Mutu.

"Sayangnya, ada peningkatan penjualan online dan di media sosial yang disalahgunakan dan sering tidak bertanggung jawab dengan memanaskannya," tandasnya.





Tonton juga 'Cuci Tangan Setelah Main Squishy Wajib Hukumnya':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)
News Feed