Senin, 04 Jun 2018 18:31 WIB

Mudik Telah Tiba, BPJS Buka Posko di 8 Titik Padat Pemudik

Widiya Wiyanti - detikHealth
BPJS buka posko di delapan titik padat pemudik. Foto: ilustrasi mudik naik motor BPJS buka posko di delapan titik padat pemudik. Foto: ilustrasi mudik naik motor
Jakarta - Dalam hitungan hari, musim mudik akan mulai ramai. Mulai dari jalur darat hingga laut pasti dipenuhi pemudik yang akan pulang ke kampung halaman bersama keluarga.

Tetapi harus diingat, saat mudik kita harus tetap menjaga kesehatan. Berbicara kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendirikan posko mudik di delapan titik padat pemudik.

Delapan posko mudik itu berada di Terminal Pulogebang Jakarta, Rest Area KM 57 Cikampek, Stasiun Tugu Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Solo, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali, dan Pelabuhan Merak Banten.


"Di posko mudik kita memberikan layanan, siapa tau ada yang sakit, dan pusat informasi," ujar Direktur Pelayanan dan Perluasan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Di posko mudik tersebut, semua pengunjung bisa merasakan layanan kesehatan, obat-obatan, dan fasilitas refleksi.

Posko kesehatan di delapan titik tersebut akan digelar mulai tanggal 9-14 Juni 2018. Posko ini bukan hanya bisa dinikmati oleh peserta BPJS Kesehatan saja, namun seluruh masyarakat Indonesia bisa berkunjung dan menikmati layanan kesehatannya.

(wdw/up)
News Feed
googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/health/medium_rectangle2', [300, 250], 'div-gpt-ad-1534248323665-0').setTargeting('pos', ['medium_rectangle2']).addService(googletag.pubads());