Rabu, 06 Jun 2018 11:30 WIB

Alasan Psikologis Kenapa Panik Ketika Instagram Tidak Bisa Dibuka

Nabilla Nufianty Putri - detikHealth
Wajar-wajar saja kok kalau panik ketika instagram tidak bisa dibuka (Foto: unsplash) Wajar-wajar saja kok kalau panik ketika instagram tidak bisa dibuka (Foto: unsplash)
Jakarta - Apakah kalian sempat ikut-ikutan panik tiba-tiba instagram tidak bisa dibuka? Atau mendadak whatssap down?

Kepanikan mungkin muncul pada beberapa orang yang mengalaminya. Menurut psikolog klinis dari Personal Growth, Veronica Adesla, kepanikan tersebut menggambarkan makna platform tersebut bagi diri mereka.

"Reaksi panik muncul ketika seseorang mengalami peristiwa tidak terduga yang membuatnya cemas, takut, dan atau mengancam," ujar Veronica kepada detikHealth.



Veronica menjelaskan bahwa,ketika seseorang panik akibat Instagram tidak bisa dibuka, hal ini menunjukkan bahwa Instagram penting untuknya. Karenanya, orang tersebut merasa cemas, takut, terancam oleh hal-hal yang bisa menjadi penyebab maupun diakibatkan oleh kejadian tersebut.

"Seperti misalnya, takut akun instagramnya di hack atau diretas, takut akun hilang, takut data-data hilang, takut harus membangun kembali akun baru dan mengulang kembali membangun image, serta mendapatkan followers-nya," ujar Veronica.

(up/up)
News Feed