Senin, 11 Jun 2018 18:15 WIB

Kurangi Resiko Kecelakaan, Jasa Raharja Buka Layanan Kesehatan Gratis

Robby Bernardi - detikHealth
Letih saat mengemudi, sebaiknya tidak memaksakan diri (Foto: Robby Bernardi) Letih saat mengemudi, sebaiknya tidak memaksakan diri (Foto: Robby Bernardi)
Batang, Jawa Tengah - Antisipasi adanya kecelakaan lalu lintas akibat faktor kelelahan dan kesehatan pengemudi, Jasa Raharja membuka layanan kesehatan gratis bagi para pemudik. Di utara Jawa Tengah, terdapat dua pos layanan gratis yakni di rest area jalur tol fungsional di Kelangdepok Pemalang dan di Jalur Pantura di Mako Brimob Pekalongan. Sedangkan di Jalur Selatan terdapat rest area di Kebumen.

Kepala PT Jasa Raharja Kantor Cabang Jawa Tengah, Harwan Muldidarmawan, saat melakukan pengecekan rest area di Kalangdepok, menjelaskan layanan kesehatan dan rest area ini ditujukan sebagai atisipasi adanya pengemudi maupun pemudik yang kelelahan yang dapat menganggu selama perjalanan mudik.



"Kita siapkan layanan kesehatan dan tempat istirahat bagi para pengemudi maupun pemudik untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin," kata Herwan pada detikHealth di rest area Kelangdepok, Pemalang, Senin (11/6/2018).


Pos check points yang ada di Jalur Pantura dan Tol Fungsional Pemalang Batang diperuntungkan untuk pemudik baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Di lokasi yang sama juga tersediakan fasilitas seperti tes kesehatan, pijat dan pengecekan kondisi mesin kendaraan di bengkel yang sudah disediakan.

(up/up)
News Feed