Selasa, 19 Jun 2018 15:02 WIB

Viral Video Dokter Tak Percaya Pasien Alami Serangan Panik Ini Bikin Gregetan

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Foto: Facebook Foto: Facebook
Jakarta - Samuel Bardwell tak menyangka serangan panik yang dialaminya berbuntut panjang. Saat dilarikan ke rumah sakit, dokter jaga yang merawat tak percaya ia sedang dalam keadaan sakit.

Donald Bardwell, ayah Samuel, menceritakan bahwa sang anak tiba-tiba pingsan di tengah latihan basketnya. Punya riwayat serangan panik, Samuel pun dibawa sang ayah ke El Camino Hospital di Los Gatos, California.

Namun apa yang terjadi di rumah sakit di luar perkiraan Samuel dan Donald. Sang dokter jaga bernama Beth Keegstra menyebut Samuel hanya berpura-pura, dan bahkan menyuruhnya bangkit dari tempat tidur dengan kata-kata kasar.

Dalam video yang diposting Donald di akun Facebooknya, terlihat Beth menarik tangan Samuel untuk memintanya berdiri. Namun Samuel mengatakan dirinya terlalu lemas untuk berdiri, duduk pun ia tak bisa.

Samuel lalu mengeluh susah menarik napas. Bukan pertolongan yang didapat, Beth justru menyebut tak bisa menarik napas seperti orang mati.



"Anakku merupakan pasien post-traumatic stress disorder, dan sedang dalam pengobatan. Ia tidak bisa mengonsumsi obat serangan paniknya dua hari terakhir karena stok obat tersebut kosong," ujar Donald, yang membantah anaknya berada dalam pengaruh narkoba.

Kecaman datang untuk Beth, terutama kata-kata yang menyebut Samuel tidak sakit, dan banyak orang lain yang lebih darinya di rumah sakit El Camino. Pihak rumah sakit pun mengambil tindakan tegas.

Beth diketahui sudah dikenai sanksi oleh rumah sakit sembari menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami memerhatikan kasus ini dengan serius. Apa yang dilakukan dokter tersebut tidak mencerminkan prinsip organisasi kami. Kami meminta maaf kepada pasien," demikian pernyataan resmi dari rumah sakit.



Tonton juga 'Ini Ciri-ciri Penderita 'Serangan Panik Baterai Lemah'':

[Gambas:Video 20detik]

(mrs/up)
News Feed