Kamis, 21 Jun 2018 12:12 WIB

Demam Piala Dunia 2018, Ini Pesan Menkes Biar Fit Meski Sering Begadang

Widiya Wiyanti - detikHealth
Aksi para pemain bintang di Piala Dunia 2018 seperti Cristiano Ronaldo sayang untuk dilewatkan (Foto: REUTERS/Axel Schmidt) Aksi para pemain bintang di Piala Dunia 2018 seperti Cristiano Ronaldo sayang untuk dilewatkan (Foto: REUTERS/Axel Schmidt)
Jakarta - Piala Dunia 2018 menjadi momen empat tahunan yang selalu ditunggu-tunggu penggemar sepakbola di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perbedaan waktu di Rusia dengan di Indonesia membuat siaran pertandingan berlangsung hingga malam bahkan dini hari.

Tak sedikit masyarakat yang rela begadang demi menyaksikan tim favoritnya bermain. Namun begitu, Menteri Kesehatan RI Nila F. Moeloek mengingatkan mengenai jam tidur.

"Ini (Piala Dunia) luar biasa ya, tapi tolong diatur juga (jam tidur). Jangan nanti begadang malam, besok kerjanya di kantor tidur lagi atau salah nulis cek saja, nah loh," ujarnya saat ditemui di Kementerian Kesehatan RI, Jl Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018).



Menkes Nila mengingatkan untuk memenuhi waktu tidur 6-8 jam setiap harinya agar tubuh tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit. Apalagi setelah lebaran yang menjadi momen balas dendam dengan melahap makanan apapun.

Ketika ditanya menjagokan negara mana untuk menjadi pemenang Piala Dunia 2018, Menkes Nila justru tetap mendukung bangsa Indonesia meskipun tidak ikut serta.

"Saya nggak bisa main bola jadi saya nggak tahu. Indonesia dong pasti," tuturnya seraya tertawa.

(wdw/up)
News Feed