Minggu, 24 Jun 2018 19:15 WIB

Pilih Tidur atau Nonton Bola? Tanyakan ke Gelandang Timnas Spanyol

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Gelandang Spanyol dan Atletico Madrid, Koke, tampaknya lebih memilih tidur siang dibanding nonton bola (Foto: AFP PHOTO / OSCAR DEL POZO) Gelandang Spanyol dan Atletico Madrid, Koke, tampaknya lebih memilih tidur siang dibanding nonton bola (Foto: AFP PHOTO / OSCAR DEL POZO)
Jakarta - Penggemar sepakbola umumnya rela tidak tidur demi menyaksikan serunya setiap pertandingan Piala Dunia 2018. Sebaliknya, pemain yang berlaga di perhelatan tersebut justru rela tidak nonton bola demi siesta alias tidur siang.

Setidaknya, demikian pengakuan Koke, gelandang timnas Spanyol, dalam sebuah wawancara dengan suratkabar El Pais, baru-baru ini.

"Kami menonton pertandingan yang kami bisa di markas. Yang pertama berbarengan dengan waktu siesta dan yang kedua dengan latihan," kata Koke, dikutip dari Reuters.

"Kami biasanya menonton pertandingan terakhir saat kami makan malam," lanjut Koke, yang juga bermain untuk Atletico Madrid.

Dengan pola tidur seperti itu, Koke disebut-sebut melewatkan beberapa pertandingan penting yang berlangsung siang hari waktu setempat, seperti Brazil vs Kosta Rika serta Argentina vs Islandia. Beruntung, Spanyol mendapat jadwal tanding yang 'ramah' bagi rutinitas tidur siang Koke.


Selain Koke, juga ada Jordi Alba yang menempatkan siesta atau tidur siang sebagai prioritas untuk menjaga kebugaran.Selain Koke, juga ada Jordi Alba yang menempatkan siesta atau tidur siang sebagai prioritas untuk menjaga kebugaran. Foto: David Ramos/Getty Images


Di timnas Spanyol, Koke bukan satu-satunya pemain yang rajin siesta. Bek andalan FC Barcelona, Jordi Alba juga punya rutinitas tidur siang yang tidak boleh diusik. Ia bahkan berhenti les mengemudi karena jadwalnya mengganggu tidur siang, sehingga untuk latihan di Barcelona ia harus selalu diantar oleh sang ayah.

Siesta atau tidur siang merupakan tradisi yang cukup populer di Spanyol. Berbagai penelitian menyebut, tidur singkat di siang atau sore hari seperti ini ampuh memulihkan kondisi badan serta pikiran sehingga selalu bugar sepanjang hari.



Simak video Spanyol Waspadai Bola Mati Iran (up/up)
News Feed