Kamis, 12 Jul 2018 11:41 WIB

Kuwabara Jadi Walikota Termuda di Jepang, Ini Fakta Wanita Usia 30-an

Suherni Sulaeman - detikHealth
Kuwabara jadi walikota termuda di Jepang dan fakta wanita di usia 30-an tahun/Foto: YouTube Kuwabara jadi walikota termuda di Jepang dan fakta wanita di usia 30-an tahun/Foto: YouTube
Jakarta - Wanita bernama Haruka Kuwabara menjadi walikota termuda di Jepang. Ia kemudian disambut dengan sebuket bunga serta tepuk tangan dari para pegawai kota di Tsunan, Prefektur Niigata, di hari pertamanya di kantor, pada Senin lalu.

Ya, di usia 31 tahun, Kuwabara terpilih menjadi walikota. Seperti diketahui, ibu dua anak ini merupakan penduduk asli Tsunan dan lulusan sekolah pascasarjana Universitas Tokyo. Ia pun pernah memenangkan kursi di majelis kota pada tahun 2011 silam.

"Saya dipenuhi dengan rasa tanggung jawab," kata Kuwabara seraya tersenyum saat ia duduk di meja barunya, seperti dikutip dari Japan Times.

Dalam konferensi pers perdana yang ia adakan, Kuwabara mengatakan bahwa ia bertekad untuk membangun kota yang cerah, hidup, dan juga transparan. Itulah yang dicapai Kuwabara di usia 30-an tahun.

Kuwabara Jadi Walikota Termuda di Jepang, Ini Fakta Wanita Usia 30-anKuwabara terpilih menjadi walikota termuda di Jepang/Foto: YouTube




Terkait hal itu, bagi sebagian wanita, usia kepala tiga merupakan hal yang menakutkan. Selain dianggap tidak muda lagi, wanita usia di atas 30 tahun dinilai kurang produktif. Padahal, tak selalu demikian lho. Begini faktanya:

1. Terlihat paling menarik

Bagi beberapa wanita mungkin menganggap usia hanyalah sebuah angka, tetapi survei menunjukkan bahwa seorang perempuan akan terlihat paling menarik ketika berusia 31 tahun.

2. Merasa bahagia

Menurut survei yang dilakukan Olay, 36,8 persen wanita berusia 30-an tahun mengaku merasa paling bahagia. Sebanyak 30,2 persen menjawab di usia 20-an tahun dan 19 persen di usia 40-an tahun. Artinya usia 30-an adalah masa wanita merasa paling bahagia dan percaya diri.

3. Seks semakin hot

Setelah usia 30 tahun, tak sedikit wanita yang merasa bahwa kehidupan seksnya tidak lagi semenyenangkan seperti saat masa awal-awal pernikahan. Kenyataannya sesuai riset terbaru, seks justru bisa semakin 'panas' ketika wanita mencapai usia 30-an.

(hrn/up)
News Feed