Kamis, 12 Jul 2018 13:36 WIB

Ini Tulisan Tangan yang Disebut Terbaik di Dunia, Memanjakan Mata?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Tulisan tangan yang disebut terindah di dunia. Foto: Twitter Tulisan tangan yang disebut terindah di dunia. Foto: Twitter
Jakarta - Prakriti Malla (14) gadis asal Nepal ini dipuji karena mempunyai tulisan tangan yang indah, malah disebut sebagai tulisan tangan terbaik di dunia. Tidak ada yang menyangka tulisan yang dipercaya merupakan hasil goresan tangan anak yang duduk di bangku kelas 8 ini bisa mirip font di komputer.

Dalam tulisan yang dibuat Malla, ia menuliskan bahwa menulis adalah hal yang dibutuhkan untuk anak-anak maupun orang dewasa, seperti dikutip dari Study International.

"Sekalipun di era teknologi, ini adalah alat utama untuk berkomunikasi dan gambaran pengetahuan para murid di kelas," tulisnya. Berkat kerapiannya dalam menulis, ia pun mendapatkan penghargaan dari pemerintah Nepal dan foto tulisannya menjadi viral. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh Dr Kirstin Ferguson.



Komentar pun berdatangan dari banyak pihak. Beberapa mengatakan bahwa melihat tulisan Malla benar-benar memanjakan mata mereka hingga merasa rileks.

"Membaca ini seperti... memanjakan mataku. Terasa enak," tutur @VictorLi**ta1.

"Wow rapi banget," sahut yang lainnya.


Menulis rapi bukan cuma bisa memanjakan mata, kegiatan yang satu ini juga bisa membantu meningkatkan kemampuan otak dalam memproses informasi. Sebuah studi mengungkap, belajar dari tulisan tangan bisa lebih baik masuk ke otak dibandingkan dengan membaca dari tulisan di komputer.

Kalau menurutmu bagaimana nih guys? (ask/up)
News Feed