Jumat, 20 Jul 2018 11:43 WIB

Catat! Ragam Faktor yang Membuat Orang Gampang Dihipnotis

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Halaman 1 dari 5
Hipnotis sejatinya merupakan bagian dari pendekatan dalam ilmu psikologi. Sayangnya, hipnotis juga disalahgunakan untuk melakukan kejahatan. Foto: Ilustrasi oleh Zaki Alfarabi Hipnotis sejatinya merupakan bagian dari pendekatan dalam ilmu psikologi. Sayangnya, hipnotis juga disalahgunakan untuk melakukan kejahatan. Foto: Ilustrasi oleh Zaki Alfarabi
Jakarta - Dalam ilmu psikologi, hipnotis merupakan bagian dari pendekatan psikoanalisis yang digunakan psikolog untuk memahami sifat dan perilaku manusia. Sayangnya, hipnotis kini juga dilakukan pelaku kejahatan untuk mengambil harta dan benda seseorang.

Psikolog dari Personal Growth, Monica Sulistiawati, mengatakan sejatinya tidak mudah bagi seseorang untuk jatuh dalam keadaan hipnotis. Ada beragam faktor yang menurutnya membuat seseorang mudah atau sulit dihipnotis.



"Mereka yang mengalami kecemasan tinggi dan paranoid perlu diberikan relaksasi terlebih dahulu sebelum diarahkan untuk memasuki kondisi hipnosis," ujar Monica saat dihubungi detikHealth baru-baru ini.

Lalu, apa saja faktor yang membuat seseorang mudah dihipnotis? Berikut di antaranya.

(mrs/up)
News Feed