Senin, 06 Agu 2018 15:45 WIB

Suka Gunung Atau Pantai? Jawabannya Dapat Menebak Kepribadianmu

Suherni Sulaeman - detikHealth
Suka gunung atau pantai? Jawabannya dapat menebak kepribadianmu/Foto: Thinkstock Suka gunung atau pantai? Jawabannya dapat menebak kepribadianmu/Foto: Thinkstock
Jakarta - Apakah kamu pernah bertengkar dengan temanmu hanya karena menentukan tujuan wisata yang akan dikunjungi? Misalnya saja kamu lebih memilih gunung, sementara temanmu memilih pantai. Atau sebaliknya, temanmu lebih memilih gunung dan kamu memilih pantai.

Ya, sebenarnya perdebatan itu sah-sah saja, tapi ternyata tak sesederhana itu. Mengutip Times of India, hal itu bukan hanya membuat pilihan tetapi dari pilihan yang diambil juga bisa menggambarkan kepribadian. Kalau begitu coba tentukan, gunung vs pantai, mana yang kamu pilih?



Pecinta pantai

Orang-orang yang lebih suka pantai biasanya memiliki banyak teman, mudah bergaul, atau mudah bersosialisasi. Uniknya, telepon pemilih pantai nyaris tidak pernah berhenti berbunyi dan dapat berteman bebas dengan siapa saja.

Karakteristik orang yang menyukai naik gunung hidup dengan cara yang sederhana. Mereka tahu bagaimana menikmati momen saat ini dan tidak terlalu peduli dengan masa depan. Dalam menjalin sebuah hubungan pun penyuka pantai agak pemilih, mereka lebih memilih pasangan yang matang dan juga tenang.

Suka musik

Individu yang menyukai pantai biasanya suka juga dengan musik. Ya, orang-orang yang memilih pantai sebagai tujuan wisatanya merupakan orang-orang yang benar-benar ingin memainkan instrumen, meski belum tahu cara memainkannya.

Pecinta gunung

Orang yang suka naik gunung lebih cenderung suka menyendiri. Pecinta gunung benar-benar dapat melakukan apa saja untuk menjadi dirinya sendiri. Mereka lebih senang mengutak-atik ponselnya ketimbang melakukan percakapan dengan seseorang.

Tidak seperti pecinta pantai yang menikmati obrolan ringan, individu pecinta gunung lebih menyukai percakapan yang jauh lebih dalam. Mereka lebih suka berbicara tentang seni, alam, kehidupan, dan filsafat.

Pribadi yang kreatif

Sangat mungkin bahwa mereka memiliki jiwa yang kreatif dalam hidupnya. Itu bisa berupa menulis, melukis, membuat sketsa, atau bernyanyi.


(hrn/up)
News Feed