Rabu, 08 Agu 2018 09:18 WIB

Gempa di NTB, Kemenkes Kirim 2 Ton Makanan Penambah Gizi

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Gempa di NTB, Kementerian Kesehatan berikan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) sebanyak 2 ton. Foto: Ilustrator: Luthfy Syahban Gempa di NTB, Kementerian Kesehatan berikan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) sebanyak 2 ton. Foto: Ilustrator: Luthfy Syahban
Jakarta - Upaya pertolongan pada korban gempa di Lombok, NTB, Kementerian Kesehatan RI (kemenkes) ikut turun tangan. Tak hanya mengirim sejumlah jajaran, Kemenkes juga mengirim 2 ton pemberian makanan tambahan (PMT) melalui Direktorat Gizi Kemenkes.

Kondisi di Lombok dapat dikatakan darurat. Dengan pengiriman PMT itu diharapkan dapat mencegah terjadinya kekurangan makanan bergizi pada korban gempa di sana. Sebanyak 2 ton PMT tersebut berisi 1,5 ton PMT Balita dan 0,5 ton PMT ibu hamil.

"PMT tersebut nantinya akan didistribusikan oleh pemerintah daerah, yang di antaranya sebanyak 0,5 ton akan didistribusikan ke Puskesmas Nipah, Kabupaten Lombok Utara," seperti yang tertulis dari rilis yang diterima detikHealth.

PMT tersebut nantinya akan didistribusikan oleh pemerintah daerah, yang di antaranya sebanyak 0,5 ton akan didistribusikan ke Puskesmas Nipah, Kabupaten Lombok Utara,Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

PMT sendiri sebenarnya merupakan program untuk ibu hamil kurang energi kronis dan untuk Balita kurus. Namun, mengingat bencana ini darurat, PMT tersebut harus segera dikirimkan.

Hingga saat ini, Kemenkes telah 2 kali mengirimkan PMT ke Lombok. PMT pertama sebelumnya dikirimkan pada minggu lalu pada Senin (30/7) sebanyak 2 ton. PMT itu berisi 1 ton PMT Balita dan 1 ton lagi PMT untuk ibu hamil yang didistribusikan ke Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Barat.


Ikuti perkembangan langsung mengenai kondisi gempa di NTB selanjutnya dengan terus membaca detikHealth. (ask/up)
News Feed