Kamis, 09 Agu 2018 14:08 WIB

Gempa 6,2 SR Kembali Guncang Lombok, Warga Trauma Pilih Tidur di Lapangan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Sebagian warga yang mengungsi ke bukit karena takut tsunami (Foto: Grandyos Zafna) Sebagian warga yang mengungsi ke bukit karena takut tsunami (Foto: Grandyos Zafna)
Mataram - Lombok kembali diguncang dengan kekuatan 6,2 SR hari ini Kamis (9/8) pukul 13.25 WITA. Gempa ini membuat panik warga. Mereka berlarian ke luar gedung.

Warga Lombok yang sebelumnya sudah merasakan gempa yang cukup besar dan beberapa gempa susulan merasa trauma. Seperti yang dialami Ahmad Taufiq, seorang sopir yang tinggal di Mataram.

"Takut Mbak, pasti. Malam tidur di lapangan, takut ada gempa pas tidur," ujarnya kepada detikHealth, saat ditemui di Mataram, Kamis (9/8/2018).



Suasana panik warga saat gempa susulan 6,2 SR mengguncang Lombok:

[Gambas:Video 20detik]



Sejak gempa berkekuatan 7 SR pada Minggu malam (5/8), warga Lombok merasa takut untuk tidur di dalam rumah. Mereka mendirikan tenda-tenda dari terpal ataupun dari bahan seadanya.

"Yang penting di tanah lapang, jauh dari bangunan," imbuh Ahmad.

Mirisnya, Ahmad mengungkapkan bahwa kekosongan rumah-rumah pada malam hari tidak jarang dijadikan kesempatan bagi beberapa oknum yang tidak bertanggungjawab dengan melakukan penjarahan.

"Banyak yang maling, harus double waspadanya," tutupnya.

(wdw/up)
News Feed