Minggu, 19 Agu 2018 15:12 WIB

Diprediksi Susah Hamil, Ibu Ini Lahirkan Anak Kembar dengan Rahim Abnormal

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Kelainan bentuk rahim membuat peluang ibu ini untuk hamil jadi lebih kecil (Foto: thinkstock) Kelainan bentuk rahim membuat peluang ibu ini untuk hamil jadi lebih kecil (Foto: thinkstock)
Jakarta - Seorang ibu di Rusia mematahkan prediksi bahwa dirinya akan susah punya keturunan. Dengan kelainan bicornuate uterus, ia baru saja melahirkan anak, bukan hanya satu melainkan kembar dua.

Kelainan bicornuate uterus menyebabkan rahim ibu berusia 39 tahun yang tidak disebutkan namanya ini, memiliki bentuk seperti jantung. Kondisi ini diperkirakan hanya ada pada 1 di antara 1.000 perempuan di dunia.

Bayi kembar itu dilahirkan lewat operasi caesar dan keduanya dalam kondisi sehat. Lewat operasi caesar pula, sang ibu bisa melihat rahimnya benar-benar berbentuk seperti jantung, yang kerap dipakai sebagai simbol kasih sayang.



Setelah operasi, rahim berbentuk jantung itu dikembalikan ke tempat semula dengan harapan sang ibu bisa kembali memiliki anak lagi jika memang masih bisa.

Surat kabar Moskovsky Komsomolets di Moskow mengabarkan rahim berbentu jantung itu sempat difoto oleh para dokter. Atas izin si ibu, foto tersebut dipublikasikan lalu viral di internet.


Tonton juga video: 'Apa Penyebab Susah Hamil pada Wanita?'

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed