Sabtu, 15 Sep 2018 07:20 WIB

Wanita Bertubuh Apel Berisiko Terkena Radang Otak, Kok Bisa?

Christantio Utama - detikHealth
Wanita dengan bentuk tubuh apel berisiko terkena radang otak. Foto: thinkstock Wanita dengan bentuk tubuh apel berisiko terkena radang otak. Foto: thinkstock
Jakarta - Mungkin sebagian dari kamu pernah mendengar mengenai wanita yang memiliki bentuk tubuh seprti apel serta pir. Hal tersebut ternyata bisa menandakan risiko sebuah penyakit.

Dikutip dari Daily Mail, studi dari University of California menemukan bahwa wanita dengan bentuk tubuh seperti buah apel memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit serta peradangan pada otaknya.



Uniknya orang yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir memiliki risiko terkena gangguan pada otak lebih kecil. Lemak wanita bertubuh pir cenderung berkumpul di sekitar pinggang sedangkan wanita bertubuh apel berada di sekitar dada hingga pinggang.

"Saran saya perhatikan pola diet kamu! Dan selalu perhatikan berat badan terutama lemak di bagian perut," ucap Professor Djurdjica Coss salah satu peneliti dari University of California, Amerika Serikat.

Selain memiliki risiko terhadap kesehatan otak, studi pada Februari 2018 memperlihatkan wanita bertubuh apel memiliki risiko terkena serangan jantung 20 lebih besar.




(up/up)
News Feed