Senin, 17 Sep 2018 15:35 WIB

Viral #CrazyRichBekasians, Mengapa Suka Menertawakan Orang Kaya?

Christantio Utama - detikHealth
Ilustrasi orang tertawa. Foto: ilustrasi/thinkstock Ilustrasi orang tertawa. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Kembali viralnya guyonan warga netizen membuat kehidupan di sosial media menjadi buah bibir. Setelah sebelumnya muncul guyonan mengenai 'Anak Jaksel', kini kembali muncul guyonan #CrazyRichSurabayan dan #CrazyRichBekasians.

Guyonan tersebut cukup berhasil membuat sebagian netizen terhibur dan tertawa melihat kelakuan para orang kaya di kedua kawasan itu. Tapi mengapa banyak orang yang suka menertawakan guyonan mengenai perilaku orang kaya?



Menanggapi hal tersebut, Veronica Adesla seorang psikolog klinis dari Personal Growth mengungkapkan bahwa netizen yang menertawakan perilaku orang kaya bisa jadi karena hal tersebut juga pernah dialami oleh dirinya sendiri.

"Menertawakan realita seringkali terjadi tidak harus dengan apa yang dihadapi ketika bersama dengan orang lain, menertawakan realita juga bisa terjadi ketika hal tersebut terjadi pada diri sendiri ataupun dilakukan oleh diri sendiri. Tertawa karena kemudian teringat kembali (refleksi diri) bahwa hal tersebut pernah atau memang dialami 'oh iya yah... bener juga, gue kaya gitu tuh!'," tulis Veronica ketika berbalas pesan dengan detikHealth, Senin (17/9/2018).


Tagar #CrazyRichSurabayan dan #CrazyRichBekasians muncul setelah suksesnya film Crazy Rich Asians hadir di tanah air. Film yang mengisahkan jalinan kasih Nick Young dan Rachel Chu ini memang mengambil latar keluarga super kaya di Singapura.

(Christantio Utama/up)
News Feed