Kamis, 20 Sep 2018 11:27 WIB

Angel Lelga - Vicky Prasetyo Disebut Cerai, Ini Sebab Umum Ribut di Awal Nikah

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Ada beberapa permasalahan yang kerap mampir di awal pernikahan. Foto: Dok. Instagram/angellelga Ada beberapa permasalahan yang kerap mampir di awal pernikahan. Foto: Dok. Instagram/angellelga
Jakarta - Angel Lelga dan Vicky Prasetyo dikabarkan kandas dalam membina rumah tangga. Meski terbilang pasangan yang serasi, Angel Lelga yang kalem dianggap bisa melengkapi Vicky yang heboh, ternyata kabar kurang sedap ini juga menghampiri mereka.

"Saya ucapkan terimksh kepada Angel lelga sudah mendampingi luar biasa sekali sebagai isteri dgn kebijakanmu menerima semua kelamnya masalaluku...dan menjadikan aku lebih disiplin km wanita terhebat yg pernah aku miliki ..." curhat Vicky di keterangan foto yang ia unggah.

Banyak yang bilang, tahun awal pernikahan adalah masa yang sangat berat. Rosdiana Setyaningrum, M.Psi, MHPEd, psikolog klinis dari RS Pluit Jakarta menyebut ini semua karena tahun pertama adalah masa penyesuaian. Hmm biasanya masalah apa sih yang mesti diwaspadai?


Yang pertama adalah mewaspadai perasaan 'tidak bebas' yang muncul dalam pernikahan. Selayaknya pasangan, kamu dan pasangan harus terus berupaya nih mencari jalan tengah dari tiap masalah yang ada.

"Ada perasaan bagaimanapun juga dari bebas apa-apa sendiri sekarang enggak bebas lagi, harus mengertiin perasaan pasangan, apa-apa izin, harus diskusi, itu kan agak-agak membuat istri dan suami merasakan waktu untuk mengerjakan hal-hal sendiri dia senangi berkurang, itu aja sebenarnya dalam diri sendiri sudah ada masalah kan?" ungkap Rosdiana.

Belum lagi, di masa pernikahan biasanya baru banyak terlihat kebiasaan-kebiasaan yang sebenarnya oleh pasangan. Apalagi kalau pacaran juga tidak lama atau LDR, pasangan harus berupaya untuk jujur dari awal berhubungan.

"Terus misalnya kalau di awal-awal dia kelihatannya seru, ya namanya pacaran kan. Ketemu setiap hari ketahuan deh aslinya," ungkapnya.

Karena itu, ia beranggapan masa pacaran selama dua tahun sebenarnya sudah cukup membantu menggambarkan sifat dan kepribadian dari pasangan. Dengan begitu, kamu juga bisa lebih mewanti-wanti permasalahan yang ada di pernikahan dikemudian hari.

Ya bagaimana pun pernikahan adalah hal yang harus diperjuangkan bersama, tak mungkin dalam suatu hubungan tidak pernah mengalami masalah satu kali pun. Jangan sampai kita jadi termasuk orang yang menganggap enteng pernikahan itu sendiri. Selamat berjuang teman-teman!




Saksikan juga video 'Fakta! Tiap Tahun, Ribuan Wanita di Jakarta Gugat Cerai':

[Gambas:Video 20detik]

(ask/up)
News Feed