Senin, 24 Sep 2018 10:45 WIB

68 Warga Amerika Mengalami Masalah Penglihatan Setelah Berobat Katarak

Christantio Utama - detikHealth
Ilustrasi pemeriksaan mata (Foto: thinkstock) Ilustrasi pemeriksaan mata (Foto: thinkstock)
Jakarta - Katarak merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang semua orang, terutama bagi mereka yang sudah berusia lanjut dan sering beraktivitas di luar ruangan. Salah satu cara mengobati katarak adalah dengan operasi, tapi apa jadinya bila operasi tersebut justru membuat kondisi mata menjadi lebih buruk?

Dikutip dari Daily Mail, seperti yang terjadi di sebuah klinik kesehatan mata Key-Whitman Eye Center di Dallas, Amerika Serikat, terdapat sekitar 68 orang yang mengeluh karena penglihatannya tambah bermasalah bahkan ada juga yang sampai buta setelah menjalani operasi katarak.



Pihak klinik kesehatan mata Key-Whitman Eye Center menolak untuk disalahkan dan menyalahkan Guardian Pharmacy Services sebagai pemasok obat yang menyebabkan permasalahan itu bisa terjadi.

"Ini membuat kamu bertanya-tanya mengapa klinik mata Key-Whitman bisa menggunakan obat seperti itu kepada lebih dari 100 orang pasien," tutur Andrew Sommerman salah seorang korban dari pengobatan di klinik mata Key-Whitman.

"Sudah seharusnya pihak klinik memastikan segala prosedur dan obat yang digunakan aman untuk digunakan oleh pasien," tambahnya.

Seluruh pasien yang mengalami gangguan mata tambahan setelah pengobatan terjadi antara tanggal 9 sampai 16 Februari. Sebagian besar dari korban terpaksa harus berhenti bekerja karena tidak dapat melihat dengan jelas dan mengeluh penglihatannya buram.

Untuk saat ini, pihak klinik masih mengupayakan tindakan lanjutan untuk memperbaiki penglihatan para korban.




Saksikan juga video 'Kenali Penyebab Penyakit Katarak pada Bayi':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed