Jumat, 05 Okt 2018 12:06 WIB

Kyaa!! 'Westlife Reunion' Bikin Kamu Happy? Ini Manfaatnya Punya Idola

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Punya idola seperti misalnya Westlife bikin psikologis jadi terdampak. Foto: Getty Images Punya idola seperti misalnya 'Westlife' bikin psikologis jadi terdampak. Foto: Getty Images
Jakarta - Setelah enam tahun seperti tidak ada kabar, boy band Irlandia, Westlife, memberikan kejutan kepada para penggemarnya dengan 'Westlife Reunion' yang akan terwujud di tahun 2019. Mereka pun akan memberikan kejutan lagu baru dan bahkan mengajak Ed Sheeran untuk mewujudkan konser yang keren.

'Kami benar-benar merindukan satu sama lain dan rindu suara ramai ketika tampil di panggung bersama para penggemar kami," Shane Filan menuturkan kepada The Sun.

Akan tetapi Brian McFadden dipastikan tidak akan ikut dalam reuni ini dikarenakan tengah fokus menggarap album terbarunya.


Kabar kembalinya Westlife tentunya membuat para penggemarnya senang. Dan tahukah kamu kalau mengidolakan seseorang atau band, atau tim, bisa memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan psikologismu.

Susan Boon, PhD, profesor psikologi di Universitas Calgary, membuktikan lewat lebih dari 200 orang tentang seberapa besar dampak selebriti terhadap kualitas hidup mereka. Hasilnya, 60 persen dari respon mengakui bahwa seorang idola bisa mempengaruhi sikap dan nilai-nilai pribadi mereka, termasuk etos kerja dan cara pandang mereka.

Kembalinya Westlife bikin banyak orang senang.Kembalinya Westlife bikin banyak orang senang. Foto: Westlife

Ditambah, hampir setengahnya mengatakan bahwa idola mereka mengilhami mereka untuk mengejar prestasi seperti misalnya dalam berakting, berolahraga dan juga bermusik, seperti yang ditulis Psychology Today.

Dengan punya idola, orang pun bisa menjadi lebih fokus pada keunggulan dirinya dan tentunya ini baik bukan untuk membantumu menjadi semakin berkembang?


Jadi, siapa fans Westlife yang sudah enggak sabar nih menunggu penampilan Nicky Byrne dan kawan-kawan? (ask/up)
News Feed