Jumat, 12 Okt 2018 11:46 WIB

Pakar Imunologi Jelaskan Depresi dan Lupus yang Diidap Selena Gomez

Annissa Widya Davita - detikHealth
Bertahun-tahun Selena Gomez bergelut dengan penyakit lupus (Foto: Dok. Getty Images) Bertahun-tahun Selena Gomez bergelut dengan penyakit lupus (Foto: Dok. Getty Images)
Jakarta - Penyanyi cantik Selena Gomez dikabarkan mengalami emotional breakdown hingga membutuhkan perawatan. Disebut-sebut depresi yang dialaminya berhubungan dengan komplikasi lupus, yakni penyakit autoimun yang diidapnya selama ini.

Konsultan alergi dan imunologi, dr Alvina Widhani, SpPD, KAI, mengatakan bahwa seorang pengidap lupus memang rentan mengalami masalah emosional dan juga gangguan psikis.

"Penyakit lupus memang membutuhkan pengobatan jangka panjang, jadi sering kali menyebabkan gangguan psikis atau kebosanan," katanya, saat dihubungi detikHealth, Jumat (12/10/2018).



Namun ditegaskan oleh dr Elvina, masalah pengobatan jangka panjang bukan satu-satunya penyebab gangguan psikis pada pengidap lupus. Ada banyak faktor lain yang berpengaruh, termasuk kondisi penyakitnya itu sendiri.

"Aktivitas penyakit lupus itu sendiri bisa menyebabkan gangguan mood seperti depresi contohnya," jelasnya.

Gomez yang merupakan mantan kekasih Justin Bieber diketahui merupakan seorang pengidap lupus. Kabar terbaru soal emotional breakdown yang dialaminya dilaporkan membuat sang mantan menangis saat meninggalkan sebuah gereja.





Tonton juga 'Cerita Haru Selena Gomez Dapat Donor Ginjal':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed