Senin, 15 Okt 2018 14:36 WIB

Perempuan Berbokong Seperti Kim Kardashian Ternyata Lebih Sehat

Rosmha Widiyani - detikHealth
Kim Kardashian. Foto: Getty Images Kim Kardashian. Foto: Getty Images
Jakarta - Kim Kardashian boleh tidak percaya diri dengan bokong yang menurutnya terlalu besar. Namun, riset University of Oxford menyatakan perempuan dengan bokong besar ternyata lebih sehat. Selain resisten pada penyakit kronis, studi terhadap 16 ribu perempuan tersebut menyatakan perempuan berbokong besar ternyata lebih pintar.

Selain Kardashian, selebriti dunia lain yang berbokong besar adalah Nicki Minaj, Jennifer Lopez, dan Iggy Azalea. Dalam studi tersebut, kadar koelsterol dan glukosa pada wanita dengan poster pinggul besar cenderung rendah. Mereka juga memiliki kandungan omega 3 tinggi yang baik untuk perkembangan otak.

"Ide distribusi lemak tubuh penting untuk kesehatan yang mendasari studi ini, sebetulnya telah lama diketahui. Tapi hanya studi ini yang menyatakan, lingkar pinggul dan lemak paha mampu meningkatkan kesehatan wanita. Timbunan lemak pada tubuh bagian bawah ternyata melindungi wanita," kata pimpinan riset Konstantinos Manolopoulos dikutip dari situs MSN.


Bokong yang besar juga meningkatkan produksi hormon leptin yang mengatur berat badan wanita. Produksi hormon lain yang ikut meningkat adalah dinopektina yang bersifat antiradang, mencegah diabetes, dan baik untuk kesehatan jantung. Bokong yang besar juga mengindikasikan tebalnya jaringan adipose, yang menangkap lemak berbahaya sebelum masuk ke dalam tubuh dan mencegah penyakit kardiovaskuler.

Berkebalikan dengan lemak di bagian bokong, Manolopoulos menyarankan wanita tidak memiliki lemak yang terlalu banyak di tubuh bagian atas. Timbunan lemak di areal ini tidak sehat karena memicu berbagai penyakit tidak menular misal tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi.





Tonton juga 'Fakta Unik di Balik Bokong Lebar':

[Gambas:Video 20detik]

(Rosmha Widiyani/fds)
News Feed