ADVERTISEMENT

Selasa, 23 Okt 2018 17:27 WIB

Kena Leukemia, Juara WWE Roman Reigns Undur Diri Sementara

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ilustrasi leukemia. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Juara dunia World Wrestling Entertainment (WWE) Roman Reigns mengumumkan pengunduran diri, Selasa (23/10/2018). Leukemia yang kembali menghampiri kehidupan pegulat dunia ini, memaksanya istirahat selama pemulihan.

Dikutip dari BBC, Roman adalah pegulat bernama asli Leati Joseph Anoa'i dengan satu istri dan tiga orang anak. Roman aktif sebagai atlet American football player, sebelum mengundurkan diri karena leukemia.

"Saya merasa bersalah karena berjanji untuk selalu hadir di ring sebagai juara. Namun pengunduran ini hanya sementara, karena saya pasti kembali ke arena WWE. Saya akan kembali sebagai petarung di arena ini," kata Roman dalam Monday Night RAW.


Roman pertama kali terdeteksi leukemia saat berusia 22 tahun. Setelah itu, Roman hidup damai bersama leukemia selama 11 tahun sebelum kambuh. Roman tak menampik jika masa-masa penyembuhan dan pemulihan leukemia menyebabkannya hampir menyerah. Harapan tumbuh saat Roman menemukan gairah hidupnya lewat WWE.

Kolega dan penggemar Roman kaget atas pengumuman juara dunia empat kali tersebut. Namun, kolega dan penggemar menghormati serta memberi semangat pada Roman untuk segera sembuh dan kembali berlaga di ring.

Leukemia atau kanker darah adalah penyakit akibat produksi sel darah putih yang berlebihan. Leukosit yang memenuhi aliran darah dan sumsum tulang mengganggu proses pembuatan dan fungsi sel darah lainnya. Pasien leukimia rawan mengalami memar, pendarahan, dan infeksi.

(Rosmha Widiyani/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT