Selasa, 20 Nov 2018 12:27 WIB

Ini Nih Flying Yoga, Olahraga Favorit Jennie Blackpink

Rosmha Widiyani - detikHealth
Jennie (dua dari kiri) bersama anggota Blackpink lainnya. Foto: Anggi/Wolipop Jennie (dua dari kiri) bersama anggota Blackpink lainnya. Foto: Anggi/Wolipop
Jakarta - Jennie Blackpink ternyata menyukai olahraga flying yoga. Olahraga yang identik dengan penggunaan kain serupa hammock ini terbukti sukses mempertahankan stamina dan badannya yang ramping.

"Saya mencoba fokus dan rutin melakukan satu jenis latihan. Saya suka flying yoga, namun belakangan saya juga mencoba pilates," kata satu dari empat member Blackpink ini dilansir dari K Star Live dalam wawancara dengan Cosmopolitan.


Flying yoga atau disebut aerial yoga bisa jadi alternatif bagi yang ingin mempertahankan kesehatan. Studi American Council on Exercise (ACE) menyatakan, wanita yang melakukan flying yoga tiga kali seminggu dalam 50 menit selama 6 minggu bisa kehilangan berat badan 1 kilogram.

Flying yogaFlying yoga Foto: iStock


Responden ini juga kehilangan lemak tubuh dua persen dan ukuran pinggang yang lebih 2,5 sentimeter. Flying yoga juga membantu mengatasi nyeri punggung karena gerakkannya yang ramah pada struktut tulang belakang. Dengan model latihan yang berayun, flying yoga membantu mengatasi rasa takut, stres, dan cemas.

Flying yoga masuk dalam olahraga berintensitas sedang. Intensitas bisa menjadi berat bila digabungkan dengan latihan lain misal pilates. Karena itu, olahraga ini tidak disarankan bagi ibu hamil, mengalami gangguan mata glaukoma, cedera kepala, hipertensi, dan baru menjalani operasi.

Salah satu pose yoga menggunakan hammock.Salah satu pose yoga menggunakan hammock. Foto: iStock


(Rosmha Widiyani/up)
News Feed