Senin, 26 Nov 2018 07:34 WIB

Cara Sehat Merawat Kecantikan ala Putri Indonesia Lingkungan 2018

Rosmha Widiyani - detikHealth
Rahasia kulit cantik Vania Fitryanti, Puteri Indonesia Lingkungan 2018. Foto: Anggi Mayasari/Wolipop Rahasia kulit cantik Vania Fitryanti, Puteri Indonesia Lingkungan 2018. Foto: Anggi Mayasari/Wolipop
Jakarta - Puteri Indonesia Lingkungan 2018, Vania Fitryanti Herlambang, menerapkan tips yang sangat sederhana untuk menjaga kesehatan kulitnya. Namun penerapan tips yang tidak butuh waktu lama ini dilakukan tiap hari tanpa jeda.

"Untuk kulit wajah, saya selalu menggunakan pelembab dan tabir surya. Selain itu, saya juga minum cukup air putih sesuai kebutuhan tubuh," kata Vania pada detikHealth dalam Kampanye Cerdas Memilih dan Menggunakan Kosmetika Aman dan Bermutu bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), di Jakarta Barat, baru-baru ini.


Pelembab dan tabir surya tak sekadar menjaga penampilan serta memudahkan penggunaan make up. Pelembab menjamin kulit Vania yang cenderung kering tidak mudah kusam dan pecah-pecah. Sedangkan tabir surya mencegah kanker kulit akibat paparan sinar ultraviolet.

Terkait konsumsi air putih, Vania mengaku sebelumnya tidak mudah minum dua liter per hari. Akibatnya, kulit menjadi kering, mudah pecah, dan perih. Perubahan kulit antara tidak dan cukup minum air putih sangat mudah terlihat. Cukup minum ternyata bisa mengembalikan kecantikan kulit Vania.

Vania bahkan bekal air putih untuk menjamin kecukupan cairan per hari. Secara umum, Vania membatasi konsumsi minuman bergula tinggi tiap hari, misal soda. Bila tidak ada air putih Vania memilih minum teh tawar.

(Rosmha Widiyani/up)
News Feed