Senin, 26 Nov 2018 19:13 WIB

Supaya Kuat Syuting, Luna f(x) Mandi Es Cryotherapy

Rosmha Widiyani - detikHealth
Luna saat mencoba terapi mandi es. (Foto: Repro Instagram) Luna saat mencoba terapi mandi es. (Foto: Repro Instagram)
Jakarta - Dunia hiburan K-Pop akrab dengan padatnya aktivitas tiap hari, yang harus ditunjang dengan penampilan sempurna. Hal ini tentu berefek pada stamina para artisnya, tak terkecuali personel girlgroup f(x) Luna dan juga mantan f(x) Sulli.

Dalam akun instagram jelly-jilli, Sulli mengunggah video tengah berendam dalam bilik chryotheraphy dengan suhu -105 derajat Celcius.



Sementara Luna f(x) menggunggah video sedang berendam dalam bilik cryotheraphy dengan suhu -130 derajat Celcius. Video Luna f(x) dapat dilihat dalam akun instagramnya hermosavidaluna.

"Cryotheraphy ini saya pilih untuk meningkatkan stamina sebelum syuting. Terapi ini mungkin saya lakukan berkala selama tiga menit sebanyak dua kali seminggu. Suhunya lebih dingin daripada yang diperkirakan, saya merasa seperti sayuran di pasar swalayan. Tiga menit terasa lama," kata Luna dalam instagramnya.

Dikutip dari Medical News Today, cryotheraphy adalah terapi non medis yang yang diaplikasikan serupa spa. Namun dokter juga menggunakan cryotheraphy untuk membekukan sel kanker atau kutil. Suhu yang terlampau dingin menyebabkan tubuh terasa tak nyaman, namun akan membaik seiring adaptasi tubuh.

Secara umum, cryotheraphy tidak membahayakan pasien. Namun pasien harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu untuk memastikan keamanan terapi. Cryotheraphy biasanya diterapkan dengan berendam selama 3-5 menit dalam bilik bersuhu −100 hingga −140 derajat Celcius.

(fds/fds)
News Feed