Rabu, 28 Nov 2018 11:59 WIB

Legenda Chelsea Gianluca Vialli Diam-diam Berjuang Melawan Kanker

Firdaus Anwar - detikHealth
Gianluca Vialli (kiri) sudah sekitar setahun berjuang melawan kanker. (Foto: BBC/Getty Images) Gianluca Vialli (kiri) sudah sekitar setahun berjuang melawan kanker. (Foto: BBC/Getty Images)
Jakarta - Mantan bintang Klub Sepakbola Chelsea Gianluca Vialli (54) baru-baru ini dalam sebuah wawancara mengaku sedang berjuang dengan penyakit kanker. Vialli mengaku sudah menyembunyikan hal ini selama sekitar setahun karena merasa malu.

"Rasanya sangat berat untuk memberitahu orang sekitar, memberitahu keluarga. Kamu merasa tidak ingin melukai perasaan mereka yang mencintai kamu; orang tua, saudara, istri saya Cathryn, dan anak gadis saya Olivia serta Sofia," kata Vialli seperti dikutip dari BBC, Rabu (28/11/2018).

"Kamu malu, karena kamu merasa ini semua salah kamu. Saya biasanya memakai sweater di balik kaus supaya orang-orang tidak sadar, bahwa saya masih Vialli yang mereka tahu," lanjutnya.



Vialli bercerita bahwa ia sudah delapan bulan menjalani kemoterapi dan enam minggu radioterapi. Saat ini kondisinya sudah lebih baik meski tidak diketahui pasti butuh berapa lama lagi terapi untuk sembuh.

"Saya tidak bisa memastikan bagaimana pertandingan (dengan kanker -red) ini akan berakhir," kata Vialli.

Kisah bagaimana Vialli melawan kanker dalam kesendirian dituangkannya dalam buku. Ia berharap kisahnya dapat menginspirasi orang lain bagaimana menjalani hidup dengan ketabahan.

Vialli tidak bercerita secara spesifik kanker jenis apa yang saat ini menggerogoti tubuhnya.


Legenda Chelsea Gianluca Vialli Diam-diam Berjuang Melawan Kanker
(fds/up)
News Feed