Senin, 03 Des 2018 17:04 WIB

Ramai Tren Suntik Filler Mr P, Ternyata Ada Bahayanya Lho

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ternyata suntik filler Mr P bisa sebabkan disfungsi ereksi lho. Foto: thinkstock Ternyata suntik filler Mr P bisa sebabkan disfungsi ereksi lho. Foto: thinkstock
Jakarta - Tren suntik filler ternyata bukan hanya pada payudara wanita, namun saat ini sudah bisa dilakukan pada Mr P atau alat kelamin pria. Kebanyakan orang yang melakukan prosedur ini bertujuan untuk meningkatkan ukuran penis.

Namun jangan salah, suntik filler pada penis ini ternyata ada risikonya lho. Menurut ahli bedah kecantikan dari Amerika Serikat, Dr Ross Perry, prosedur ini memiliki efek samping, seperti memar, pembengkakan, dan potensi infeksi serta munculnya jaringan paru.

"Efek samping potensial lainnya adalah disfungsi ereksi karena penyumbatan pembuluh darah," ujarnya dikutip dari D'Marge.



Perry bahkan selama ini menolak pasien yang bertanya mengenai prosedur filler Mr P ini. Ia selalu mengatakan pada pasiennya bahwa prosedur tersebut berisiko sangat tinggi.

Di lain hal, Perry mengatakan bahwa cukup sulit untuk memenuhi harapan seseorang untuk mendapatkan diameter dan panjang penis yang diinginkan. Karena risiko lainnya adalah akan memengaruhi fungsi seksual pria tersebut.

Sependapat dengan Perry, dokter bedah lain dari British Association of Urological Surgeons, Asif Muneer juga menegaskan bahwa prosedur ini tidak membuat peningkatan pada fungsi seksual.

"Itu mungkin mengarah pada komplikasi yang akan merusak fungsi seksual mereka nantinya," imbuhnya.

(wdw/frp)
News Feed