Selasa, 04 Des 2018 15:21 WIB

Tak Ingin Hamil, Kourtney Kardashian Bekukan Indung Telurnya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Enggan hamil, Kourtney Kardashian bekukan indung telurnya. Foto: Getty Images Enggan hamil, Kourtney Kardashian bekukan indung telurnya. Foto: Getty Images
Jakarta - Selalu saja ada cerita dari keluarga Kardashian. Belum lama ini, Kourtney Kardashian bercerita mengenai dirinya yang membekukan indung telur untuk mencegahnya hamil kembali.

Dalam episode terbaru Keeping Up with The Kardashian, Kourtney bertutur karena sudah memiliki tiga anak, dia ingin memperkecil kemungkinan hamil dengan benar-benar aman.

"Aku merasa ini untuk keselamatan. Aku harap semua ini setimpal. Aku nggak mau menempatkan sesuatu dalam tubuhku melalui hal itu lagi. Emosinya benar-benar menguras tenagaku," ujarnya.


Dalam cuplikan itu, Kourtney menunjukkan memar di bagian perut tempat suntikan pembekuan itu dilakukan. Tapi, bukan rasa sakit karena suntikan yang mengganggunya, namun mengenai perubahan hormon dan suasana hati.

"Emosiku telah naik turun karena suntikan untuk pembekuan telur ini. Aku merasa seperti kulitku serasa copot, aku nggak bisa terima. Aku baik, hanya terkadang menangis sampai tertidur," katanya sambil tersenyum.

Dikutip dari Self, pembekuan telur merupakan pilihan bagi wanita yang memiliki masalah kesehatan seperti endometriosis yang memengaruhi kemampuan hamil di masa depan.

Membekukan indung telur tentu suatu proses yang mahal, dari segi finansial dan emosional. Terlebih lagi, proses ini sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan. Keberhasilan pembekuan indung telur yang berhasil bergantung pada kondisi kesehatan dan usia.


Jadi, penting untuk menentukan target sebelum melakukan perawatan kesuburan apapun termasuk membekukan indung telur. Bicarakan dengan dokter tentang apapun pilihanmu untuk memastikan dalam pengambilan keputusan. (Khadijah Nur Azizah/wdw)