Jumat, 07 Des 2018 12:03 WIB

Tak Makan Karbohidrat Setahun Jadi Rahasia Key SHINee Turun 10 Kg

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Key SHINee nggak makan karbohidrat agar tetap kurus. (Foto: Key SHINee/SM Entertainment) Key SHINee nggak makan karbohidrat agar tetap kurus. (Foto: Key 'SHINee'/SM Entertainment)
Jakarta - Idol K-pop Kim Ki Bum atau yang lebih akrab dengan sebutan Key SHINee terlihat seringkali tampil dengan pakaian yang ketat saat perform. Saat diwawancarai pada acara Kim Sook's Sister Radio pada 5 Desember lalu, seorang pendengar bertanya bagaimana cara Key menurunkan berat badannya.

"Dietku sungguh sangat susah, berat badanku gampang naik. Aku mencoba diet ketika SHINee sedang melakukan promosi tapi sangat kesal ketika baju yang akan kukenakan tidak muat," jawabnya dikutip dari koreaboo.

Untuk mengusir kekesalannya tersebut, Key bahkan pernah tidak makan sama sekali karena mengetahui berat badannya cenderung gampang naik. Tentunya, cara ini sangat tidak sehat. Oleh karena itu Key pun mengubah kebiasaannya.



"Aku tidak makan karbohidrat dalam jenis apapun selama satu tahun penuh. Bahkan sekarang aku tidah lagi mendekati roti atau nasi. Ketika melakukannya, berat badanku berangsur turun," jelasnya.

Ajaibnya, setelah berhasil memangkas 10 kilogram lemak dalam tubuhnya, Key berhasil menjaga berat badannya tetap sama.

"Karena itu, sekarang aku hanya berusaha untuk menjaganya. Ini sudah berlangsung selama kurang lebih tiga tahun," tutupnya.

(kna/wdw)
News Feed