Jumat, 07 Des 2018 13:04 WIB

Suami Airin Diduga Ngamar dengan Wanita Lain, Ini Lho Penyebab Selingkuh

Rosmha Widiyani - detikHealth
Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang diduga ngamar dengan artis. Foto: Hasan Alhabshy Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang diduga ngamar dengan artis. Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Terpidana Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan diduga mampir ke hotel bersama teman wanitanya saat menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin. Dikutip dari detikNews, Wawan disebut sebagai salah satu narapidana yang menyuap untuk keluar dari lapas dalam surat dakwaan mantan Kalapan Sukamiskin Wahid Husen.

Wawan menggunakan alasan sakit demi bisa bermalam bersama teman wanitanya di salah satu hotel di Bandung, Jawa Barat. Wawan sendiri hingga kini masih berstatus sebagai suami sah Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Dikutip dari Psychology Today, pria dan wanita sebetulnya berpeluang sama melakukan selingkuh. Namun alasan keduanya sangat berbeda.

"Pria memandang selingkuh dan hubungan badan sebagai alasan pemenuhan kebutuhan fisiologis bukan psikologis. Artinya, selingkuh dan hubungan seks bagi pria adalah hubungan badan semata tanpa perlu ada keterikatan emosi. Hal ini berbeda dengan wanita yang selingkuh bila kebutuhan emosinya tak terpenuhi. Namun apapun alasannya, selingkuh atau berhubungan badan dengan yang bukan pasangan sahnya bisa jadi hal yang menyakitkan," kata Senior Vice President of National Clinical Development untuk Elements Behavioral Health Robert Weiss.


Demi memenuhi kebutuhan seks, tak jarang pria berselingkuh meski pernikahannya bahagia. Selama pria merasa bergairah dan mendapat tanggapan positif dari pihak wanita, hubungan badan bisa terus berlanjut tanpa ada ketegasan komitmen. Menurut Weiss, hal inilah yang menyebabkan pernikahan yang dinodai perselingkuhan pria kadang masih bisa selamat.

Weiss mengingatkan, pria memang tak mungkin mengacuhkan kebutuhan fisiologisnya. Namun, kondisi fisiologis tak menjadi alasan utama pria akhirnya berselingkuh. Kebutuhan seks yang tidak terpenuhi, kurang memuaskan, atau tak sesuai harapan sebaiknya dibicarakan dengan pasangan legal untuk dicari jalan keluarnya.

(Rosmha Widiyani/wdw)
News Feed