Jumat, 07 Des 2018 16:36 WIB

Ozil dan Pemain Arsenal Lain Terciduk Nge-fly Pakai Gas Tawa

Widiya Wiyanti - detikHealth
Mesut Ozil dan pemain Arsenal lain terciduk nge-fly dengan gas tawa. Foto: Peter Nicholls/Reuters Mesut Ozil dan pemain Arsenal lain terciduk nge-fly dengan gas tawa. Foto: Peter Nicholls/Reuters
Jakarta - Rekaman video mengejutkan datang dari beberapa pemain bintang Arsenal yang nge-fly dengan menghirup gas Dinitrogen oksida atau yang lebih dikenal dengan gas tawa. Gas ini biasanya dipakai dalam mobil balap yang disebut NOS.

Dikutip dari The Sun, mereka adalah Alexandre Lacazette, Matteo Guendouzi, Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang yang mengadakan pesta di sebuah klub dengan menyewa 70 wanita sekaligus.

Ozil terlihat terkapar setengah lemas dengan balon berisi gas di mulutnya. Lacazette juga tampak menghirup dalam-dalam balon gas tersebut sambil terkulai di sebuah sofa. Matteo Guendouzi pun seperti kehilangan kesadaran setelah menghirup gas tersebut.

"Mereka menghidup gas, beberapa dari mereka tampak pingsan. Itu cukup liar," kata seorang sumber yang berada di pesta itu.



Gas Dinitrogen oksida dalam dunia medis digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dalam prosedur penanganan gigi. Namun kerap disalahgunakan oleh orang-orang yang ingin merasakan euforia berkepanjangan.

Penggunaan gas ini sering dibarengi dengan konsumsi alkohol. Awalnya gas tawa ini menyebabkan pusing dan halusinasi. Setelah itu terjadi sakit kepala atau kelelahan berat.

Dalam dosis besar, gas ini dapat menyebabkan masalah koordinasi, serangan jantung dan bahkan kematian. Setidaknya dilaporkan sudah ada 17 kasus kematian karena menghirup gas ini.

(wdw/kna)
News Feed