Rabu, 12 Des 2018 11:59 WIB

Manfaat Sehat Makan Mousse, Dessert di Pernikahan Anak Orang Terkaya di Asia

Rosmha Widiyani - detikHealth
Mousse coklat, mousse adalah salah satu dessert di acara pernikahan orang terkaya di Asia. Foto: iStock Mousse coklat, mousse adalah salah satu dessert di acara pernikahan orang terkaya di Asia. Foto: iStock
Jakarta - Isha Ambani, putri orang terkaya se-Asia, Mukesh Ambani melangsungkan pernikahan hari ini, Rabu (12/12/2018). Sebelumnya, keluarga Ambani telah menggelar pesta jelang pernikahan pada minggu lalu.

Dikutip dari wolipop, pesta pernikahan keluarga orang terkaya Asia sangat mewah dengan aneka hidangan untuk para tamu. Untuk hidangan penutup (dessert), terlihat gelas-gelas berisi mousse yang siap dinikmati para undangan.


Mousse sebetulnya bukan hidangan penutup asing di berbagai jamuan makan. Sama dengan hidangan penutup lain, mousse yang berarti busa kerap dihindari mereka yang sedang ingin menurunkan berat badan. Alasannya, karena mousse mengandung banyak gula dari bahan pembuatnya. Misal coklat, gula, dan bahan pemanis lainnya yang menyebabkan gagal diet.

Namun hal ini dibantah praktisi hidup sehat Mary Black dikutip dari Sixty and Me. Menurutnya, resep mousse bisa dibuat lebih sehat dengan mengganti bahan penyusunnya. Misal menggunakan gula rendah kalori atau krimer tanpa pemanis. Selain itu, mousse bisa menggunakan aneka buah yang jelas mengandung banyak protein, vitamin, dan mineral.

"Saya percaya hidup sehat bukan berarti harus dijalankan dengan paksaan. Bagi saya hidup sehat adalah 80 persen makan sesuai kecukupan nutrisi, dan 20 persen yang memenuhi selera. Selain itu jangan lupa olahraga dan menjalin hubungan sosial, supaya kehidupan seimbang," kata Black.

(Rosmha Widiyani/up)